60" TNI AD

Keberangkatan Pramastika Agista Anak Prajurit TNI AD yang Sakit ke RSPAD Gatot Soebroto

Dibaca: 7 Oleh 29 Okt 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Menindaklanjuti arahan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ibu Hetty Andika Perkasa, Selaku Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana. Pramastika Agista Fathiyaturahma, putri dari Serka Dwi Prasetyo, prajurit Yonif 403/Wirasada Pratista, Yogyakarta, yang mengalami sakit radang otak, dijemput untuk kemudian diantarkan ke Jakarta, agar mendapatkan penanganan medis secara intensif di RSPAD Gatot Soebroto.

Sesampainya di RSPAD Gatot Soebroto, Pramastika Agista Fathiyaturahma langsung mendapatkan assessment awal secara detail oleh Kepala Departemen Ilmu Kesehatan Anak, Kolonel Ckm dr. Rachmanto.

“Saat datang kita assessment awal kondisinya kita pastikan apa-apa yang sudah dilakukan sebelumnya kemudian hal-hal yang perlu kita evaluasi lebih lanjut, kemudian disini kita diagnosa dari data yang ada kita diagnose. Saat ini diagnosa penyakitnya adalah satu epilepsi karena ada kejang berulang tanpa panas kemudian juga ada Cerebral Palsy, jadi ke kedua tangan kedua kakinya dia kaku spastik tidak bisa digerakkan, lumpuh, selain memang kita lihat juga ukuran kepalanya kecil ada mikrosefal kalau istilah medisnya, itu juga menyebabkan perkembangan otaknya terganggu.

Ibu Hetty Andika Perkasa menjenguk untuk melihat kondisi Pramastika Agista. dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Persit KCK juga memberikan semangat serta dukungan kepada kedua orang tua Pramastika, terutama kepada ibu dari Pramastika, yaitu Beni Ida Ekawati.

“Saya mau nyentuh tidak berani takut bangun, ingin peluk tidak berani takut bangun. Semoga lancer, nanti kapan saya Insya Allah kesini lagi ya. Jaga Kesehatan, kuat-kuat ya,” ujar Ibu Hetty Andika Perkasa.

Diharapkan dengan penanganan dari beberapa Dokter Spesialis Anak, hingga rehabilitasi medik untuk membantu menjalan terapi okupasi, nantinya Pramastika dapat bertumbuh kembang secara sehat serta mandiri.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel