60" TNI AD

Kasad Turut dalam Teleconference Halal Bihalal Panglima TNI bersama PP Muhammadiyah | 60″ TNI AD

Dibaca: 8 Oleh 09 Jun 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan teleconference dalam rangka halal bihalal dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, beserta Pimpinan Wilayah Muhammdiyah se-Indonesia. Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa juga turut dalam teleconference tersebut.

Dalam kesempatan itu, terdapat pula sesi tanya jawab dengan Panglima TNI, terkait penerapan kondisi new normal yang akan dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

“TNI telah melakukan Langkah-langkah dalam kondisi new normal, yakni dengan melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan hingga ditemukan vaksin Covid-19,” ujar Panglima TNI.

Panglima TNI melanjutkan, tujuan pendisiplinan protokol kesehatan agar masyarakat dapat beraktifitas dan aman dari penularan Covid-19. Untuk itu dibutuhkan kerjasama masyarakat sebagai kunci keberhasilan menurunkan kasus Covid-19 jika menaati protokol kesehatan.

“Masyarakat harus teredukasi pengertian PSBB baik di zona hijau atau zona merah,” ujar Panglima TNI.

TNI dan Polri bersinergi untuk memberikan pengawasan dan mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan. Pemerintah Daerah mengedukasi dan mensosialisasikan masyarakat. Selain itu ada objek vital yang harus dijaga, seperti tempat perbelanjaan, pasar tradisional, rumah makan, tempat wisata, juga tempat ibadah.

Baca juga:  TNI Bangun 12 Jamban Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel