60" TNI AD

Keterlibatan TNI dalam Upaya Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Zona Hijau Covid-19 I 60” TNI AD

Dibaca: 1 Oleh 09 Jun 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan arahan terkait keterlibatan TNI dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan khususnya di wilayah zona hijau, agar masyarakat tetap produktif dan aman dari Covid-19.

Panglima TNI menjelaskan, Pemerintah memberikan kewenangan kepada Pemerintah Daerah di wilayah zona hijau untuk tetap berkegiatan agar masyarakatnya tetap produktif, namun aman dari Covid-19.

“Pengambilan keputusan terkait pendisiplinan protokol kesehatan yang tepat, harus melibatkan masyarakat, seperti pakar etimologi, pakar kesehatan, tokoh agama, tokoh adat, DPRD, dan pihak lainnya,” tegas Panglima TNI.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melanjutkan, keputusan pendisiplinan protokol kesehatan harus dilakukan secara komprehensif agar tidak menjadi zona kuning bahkan zona merah. Selain itu, ia juga mengapresiasi kinerja beberapa prajurit TNI yang berhasil membuat alat cuci tangan tanpa sentuhan.

“Apresiasi yang luar biasa kepada seluruh prajurit yang telah berinisiatif untuk memudahkan mencuci tangan dan kedisiplinan protokol Kesehatan kepada masyarakat yang sangat luar biasa,” ungkap Panglima TNI.

Penciptaan alat cuci tangan tersebut, diakui prajurit TNI mengikuti arahan dari Panglima TNI untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga:  Ikuti Arahan Kasad, Disbintalad Gelar Donor Darah I 60" TNI AD

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel