Berita Satuan

Kasdam III/Slw Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 312/KH di Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 59 Oleh 09 Des 2020Tidak ada komentar
Kasdam III/Slw Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 312/KH di Perbatasan RI-PNG
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, melaksanakan kunjungan kerja ke jajaran Satgas Pamtas Yonif 312/KH yang sedang melaksanakan pengamanan Perbatasan RI-PNG di Kampung Arsotami, Distrik Arso.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (9/12/2020).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kunjungan kerja Kasdam III/Slw pada Selasa (8/12/2020) tersebut dalam rangka melihat dan mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas prajurit yang sedang melaksanakan tugas sebagai penjagaan negara sekaligus memberikan semangat dan menyapa prajurit-prajurit Satgas Yonif 312/KH.

“Didampingi Danbrigif 15/Kujang II, Kolonel Inf Budiawan Basuki dan Wadansatgas Kapten Inf Mansyur H Alam, Kasdam III/Slw meninjau sarana dan prasarana dan juga kesiapan personel dan materil Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/KH,” ungkap Dedy.

Selain memantau kesiapan prajurit kata Dedy, Kasdam juga melihat permasalahan prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan tersebut dan akan berusaha menyelesaikan secara bertahap permasalahan tersebut.

Saat bertatap muka, dalam pengarahannya kepada prajurit, Kasdam menyampaikan beberapa hal diantaranya supaya selalu fokus ke depan dalam melaksanakan pengamanan perbatasan.

“Selanjutnya jaga semangat dan moril dalam menegakkan kedaulatan NKRI serta galang saudara-saudara kita di Papua dengan menyentuh hati mereka,” tandasnya.

Menutup sambutannya, Kasdam berpesan kepada para prajurit Kala Hitam yang ada di perbatasan untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Kasdam III/Slw Kunjungi Satgas Pamtas Yonif 312/KH di Perbatasan RI-PNG

“Hindari pelanggaran sekecil apapun, jaga terus sinergitas antara TNI dan Polri serta Instansi lainnya baik pemerintahan maupun non pemerintahan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel