Berita Satuan

Mantapkan Toleransi, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Hadiri Perayaan Natal di SMK YPK Betlehem Arso

Dibaca: 14 Oleh 09 Des 2020Tidak ada komentar
Mantapkan Toleransi, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Hadiri Perayaan Natal di SMK YPK Betlehem Arso
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mantapkan toleransi dalam kehidupan beragama di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Kostrad Pos Kout KM 31 menghadiri perayaan Natal yang digelar SMK YPK Betlehem Arso 1, Distrik Arso.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Rabu (9/12/2020).

Diungkapkan Dansatgas, memenuhi undangan dari pihak sekolah, Wadansatgas yang juga menjabat sebagai Komandan Pos Kout KM 31 Yonif 413/Kostrad, Kapten Inf Hervin menghadiri acara yang dilaksanakan pada Selasa (8/12/2020).

“Kehadiran Satgas pada kegiatan tersebut sebagai wujud toleransi antara umat beragama, sekaligus menghargai terlebih ikut berbahagia atas perayaan hari besar agama yang dianut oleh saudara kita yang beragama Nasrani,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Kapten Inf Hervin melihat begitu gembira dan sukacitanya para siswa dan guru dalam perayaan Natal yang diselenggarakan SMK YPK Betlehen Arso 1 ini.

“Hendaknya perayaan Natal ini menjadi momentum bagi para siswa untuk saling menebar kasih kepada sesama, apalagi bulan Desember merupakan bulan yang penuh kasih dan damai,” jelasnya.

Disampaikan Hervin, kegembiraan dan keceriaan mereka menjadi kebahagian bagi Satgas, dengan suasana kasih sayang seperti ini tidak ada perbedaan di antara sesama anak bangsa.

“Kami berharap pesan damai ini akan menjadikan energi positif bagi warga Papua lainnya bahwa kami adalah bagian dari mereka yang merupakan satu kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” tandas Hervin.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK YPK Betlehem Arso 1, Yemi Kole S.Pd.,M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang sudah meluangkan waktu hadir pada kegiatan ini di tengah padatnya kegiatan Satgas.

 

“Semoga dari perayaan Natal yang kita selenggarakan dengan suasana cinta kasih ini, dapat menjadikan pribadi kita yang lebih baik lagi, Tuhan memberkati kita semua,” tutup Yemi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel