Berita Satuan

Kasdam IV/Diponegoro Kunjungi Prajuritnya Di Perbatasan RI-RDTL

Dibaca: 18 Oleh 29 Okt 2020Tidak ada komentar
Kasdam IV/Diponegoro Kunjungi Prajuritnya Di Perbatasan RI-RDTL
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono didampingi Asisten Operasi Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Djarot Suharso, S.I.P., meninjau langsung Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang melaksanakan penugasan pengamanan perbatasan RI – RDTL Sektor Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han)., melalui rilis tertulisnya di Makosatgas, Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Kamis (29/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kedatangan Kasdam IV/Diponegoro beserta Asops Kodam IV/Diponegoro meninjau Satgas Yonarmed 3/105 Tarik merupakan kegiatan program komando atas dalam rangka tugas pengendalian dan pengawasan operasi.

“Satuan Yonarmed 3/105 Tarik merupakan satuan jajaran di bawah Kodam IV/Diponegoro yang mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-RDTL, ” ujar Dansatgas.

“Kedatangan Kasdam IV/Diponegoro ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian pimpinan kepada anak buahnya yang sedang mengemban amanah melaksanakan tugas operasi. Selain berkunjung melihat kondisi Satgas secara langsung, beliau juga memberikan dorongan dan dukungan untuk meningkatkan moril prajuritnya agar bersemangat meraih prestasi,” ucapnya.

Setibanya di Makosatgas, Kasdam IV/Diponegoro menerima paparan singkat pelaksanaan tugas oleh Dansatgas, dilanjutkan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit.

Kepada seluruh prajurit Satgas, Kasdam IV/Diponegoro menyatakan rasa bangganya kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang telah menjalankan tugas dengan baik sampai sejauh ini.

“Kasdam bangga dengan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, karena berdasarkan masukkan dari Kolaksops serta dari Kodam IX/Udayana, sampai sejauh ini Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik serta dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat,” jelas Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas bahwa Kasdam IV/Diponegoro dalam kunjungannya juga merasa bangga atas prestasi dan upaya yang sudah dilakukan oleh semua prajurit Satgas, melalui hasil operasi yang sudah ditunjukkan. Oleh karena itu, Kasdam meminta untuk ditingkatkan dan jangan lukai kebanggaan ini dengan adanya prajurit yang melakukan pelanggaran,” urainya.

Di sela-sela pengarahan, Kasdam IV/Diponegoro memberikan buah tangan kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik untuk semakin meninggikan moril dan semangat seluruh prajurit Satgas Yonarmed 3/105 Tarik ke depannya.

“Titipan dari Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bhakti Agus Fadjari S.I.P M.M., agar kalian selalu berbuat yang terbaik, jaga nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro dimanapun kalian berada, tunjukkan kepada masyarakat perbatasan, bahwa TNI akan selalu melindungi rakyat dan akan selalu melekat dengan rakyat,” tambahnya.

Selanjutnya, Brigjen TNI Widi Prasetijono, beserta rombongan menuju Pos PLBN Wini dan Pos Napan di bawah jajaran Kipur I Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dan melaksanakan penanaman pohon kenangan bibit pohon mangga di depan Pos Wini.

Kasdam IV/Diponegoro Kunjungi Prajuritnya Di Perbatasan RI-RDTL

Kegiatan kunjungan Kasdam IV/Diponegoro ke Satgas Yonarmed 3/105 Tarik didampingi langsung oleh Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi, S. Sos. dan disambut oleh para pejabat instansi terkait di perbatasan, antara lain Kepala BPPN, Keimigrasian, Bea Cukai, Karantina, Polri dan Kepala Desa setempat.

Di akhir kegiatan kunjungan Kasdam berpesan agar seluruh prajurit tetap memegang teguh terhadap tugas pokok yang dipercayakan kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel