Berita Satuan

Bersama Organisasi Kepemudaan di Perbatasan, Satgas Yonif 312 Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-92

Dibaca: 12 Oleh 29 Okt 2020Tidak ada komentar
Bersama Organisasi Kepemudaan di Perbatasan, Satgas Yonif 312 Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-92
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020, Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam, Organisasi Kepemudaan, Polri, Elemen Pemerintahan, serta masyarakat bersama-sama melaksanakan apel di Kampung Workwana, Distrik Arso.

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H Alam, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (29/10/2020).

Diungkapkan Wadansatgas, apel peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut dilaksanakan pada Rabu (28/10/2020) dan diikuti seluruh peserta dengan hikmat dan tertib.

“Peringatan ini juga menjadi simbol betapa kuatnya persatuan dan kesatuan antar elemen masyarakat di wilayah perbatasan ini,” ujarnya.

Wadansatgas mengatakan bahwa tema peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini yaitu semangat “Bersatu dan Bangkit,” tema ini tercermin dari logo Sumpah Pemuda berbentuk angka 92 yang dihiasi oleh perpaduan warna yang beragam, yang mengandung makna atau melambangkan keberagaman Indonesia pada agama, suku, ras dan bahasa.

“Untuk itu kita bersama-sama seluruh elemen pemerintahan dan masyarakat disini, terutama kaum milenial sama-sama melaksanakan apel bersama untuk mempererat persatuan dan kesatuan demi keutuhan dan kemajuan bangsa, ” jelas Mansyur.

Hadir sebagai pembuka acara sekaligus pimpinan apel bersama ini Ketua DPD KNPI Kabupaten Keerom Piter Gusbager, rangkaian acara dimulai dari persiapan, pelaksanaan apel, doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bangun Pemuda Pemudi, sambutan pimpinan apel, dan ramah tamah.

Dalam sambutannya Piter mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ini penting dilakukan setiap tahun sebagai simbol bersatunya para pemuda-pemudi untuk bersatu ikut mengusir para penjajah.

“Jika tidak ada Ikrar Sumpah Pemuda pada tahun 1928 silam, maka belum tentu Indonesia akan merdeka dan maju seperti saat ini, tentu saja filosofi ini harus ditanamkan ke setiap generasi muda,” tandasnya.

Bersama Organisasi Kepemudaan di Perbatasan, Satgas Yonif 312 Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-92

Mengakhiri sambutannya, tidak lupa Piter juga mengajak seluruh elemen TNI, Polri, Ormas, Organisasi Kepemudaan sebagai unsur pembina dalam rangka membentuk karakter pemuda pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemajuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pjs. Bupati Kabupaten Keerom DR. M. Ridwan Rumasukun, S.E., M.M., Wakapolres Keerom Kompol Marta S. Tolau, personel Kodim 1701/Jayapura yang diwakili oleh Lettu Inf Nasrudin. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel