Kodam IX/Udayana

KASDAM IX/UDAYANA TUTUP LATIHAN POSKO I  KODIM 1605/BELU TAHUN 2014

Dibaca: 239 Oleh 21 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kegiatan Latihan Posko I Kodim 1605/Belu “Wira Sakti – IV” TA 2014 yang dimulai pada hari Selasa (17/05) hingga Kamis (19/05) harus bisa meningkatkan pemahaman tentang bagaimana cara menanggulangi bencana di daerah.Kegiatan ini harus membawa dampak positif bagi Kodim 1605/Belu dalam sinergitas dengan unsur terkait lainnya di wilayah Kodim 1605/Belu.

Demikian disampaikan Kasdam IX/Udayana Brigjend TNI Danu Nawawi dalam arahannya pada upacara Penutupan Latihan Posko I Kodim 1605/Belu pada Kamis (19/05) di Lapangan Makodim 1605/Belu.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa jika dalam Latihan Posko I ini masih terdapat kekurangan, maka harus segera di evaluasi untuk kemudian bisa di benahi pada masa yang akan datang.Diharapkan agar dengan adanya Latihan Posko I ini bisa meningkatkan pemahaman dalam operasi penanggulangan bencana alam. Semua materi latihan harus dipahami secara baik dan dilaksanakan dilapangan. Sikap Kesiapsiagaan dan ketanggapsegeraan harus selalu tertanam pada setiap anggota dalam mengatasi bencana.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto menambahkan bahwa wilayah NTT merupakan propinsi kepulauan sangat rawan dengan bencana. Cuaca pada waktu tertentu akan muncul banjir, angin topan maupun tanah longsor. Kesemuanya itu perlu disikapi dengan perhatian yang serius.

Tujuan dari latihan posko I ini untuk menguji kemampuan komandan dan staf dan meningkatkan kemampuan dalam operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam, penanganan pengungsi dan pemberian bantuan kemanusiaan dalam rangka operasi bantuan TNI kepada pemerintah daerah, jelas Danrem 161/Wira Sakti

          Sementara itu, penjabat Bupati Belu Willem Foni menyatakan mendukung penuh kegiatan pelatihan penanggulangan bencana yang dilaksanakan Kodim 1605/Belu,karena kegiatan ini sangat membantu pemerintah kabupaten Belu dalam menangani setiap bencana alam yang terjadi.

Peserta upacara diikuti oleh anggota Kodim 1605/Belu, Sub Den Pom Belu,Kompi B Yonif 744/SYB. Satgas 742/SWY,Polres Belu, BPBD Belu,Pol PP Belu,Linmas Belu, PPM Belu dan unsur dari Pramuka.

Hadir dalam upacara penutupan latihan posko I Kodim 1605 / Belu tersebut Danrem 161/Wira Sakti Brigjend TNI Achmad Yuliarto, penjabat Bupati Belu Wellem Foni, Kapolres Belu, Waasops Kasdam IX/Udayana Letkol Inf Aminudin,  Kepala BPBD Kabupaten Belu,Instasi terkait serta tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda Belu serta undangan lainnya.(Penrem 161)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel