Kodam V/Brawijaya

Kasdam V/Brawijaya Buka Konsultasi Publik RUU tentang Pengelolaan SDN untuk Hanneg

Dibaca: 30 Oleh 06 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Yoppye Onesimus Wayangkau membuka acara Konsultasi Publik RUU tentang Pengelolaan SDN untuk Hanneg, yang diikuti kurang lebih  100 personel dari TNI AD, AL dan AU di Aula Makodam V/Brawijaya, Kamis 5/11/2015.

 Pangdam V/Brawijaya dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam V/Brawijaya mengatakan, di era globalisasi seperti sekarang ini dimana segala sesuatu berjalan dengan cepat dan cenderung tidak terkendali. Mengharuskan bagi kita untuk bisa membentengi diri dengan baik, ancaman dan rongrongan terhadap keutuhan NKRI muncul dengan berbagai bentuk. Sehingga diperlukan penataan dan penyempurnaan serta pengelolaan potensi dan kekuatan pertahanan negara yang kuat dan dinamis. Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah dengan menata dan membangun sumber daya nasional, untuk diberdayakan secara proporsional sebagai komponen cadangan dan pendukung dalam upaya pertahanan dan bela negara.
Pentingnya peran sumber daya nasional dalam sistem pertahanan negara, maka sudah seyogyanya sumber daya nasional yang terdiri atas sumber daya manusia, sumber daya alam yang melimpah dan sumber daya buatan, dapat dikelola dan direncanakan dengan baik agar bisa memberikan kontribusi positif bagi kepentingan Pertahanan negara.
Untuk dapat mewujudkan hal tersebut tentunya dibutuhkan adanya sinergi dan koordinasi yang baik antar  seluruh komponen bangsa, salah satunya  upaya yang dilakukan oleh Kementerian Pertahanan RI adalah dengan melaksanakan konsultasi public, melalui kegiatan ini akan diperoleh masukan dan saran konstruktif yang bermanfaat khususnya dari para Perwira, dalam menyempurnakan rancangan Undang-undang tersebut.
Diakhir amantanya Pangdam berharap agar Konsultasi publik RUU tentang pengelolaan SDN untuk Hanneg,  benar-benar dapatmenemukan dan merumuskan payung hukum yang demokratis bagi negara dalam menggunakan sumber daya nasional untuk tujuan pertahanan negara.
 
Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Ditjen Pothan Kemhan RI beserta rombongan, Irdam, para Asisten, Dan/Ka sat jajaran Kodam V/Brawijaya, Pa Liaison AL dan AU serta Staf Ahli Pangdam V/Brawijaya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel