Berita Satuan

Kasdam XII/Tpr, Buka Karya Bhakti di Desa Parit Sembin

Dibaca: 205 Oleh 17 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kubu Raya, Dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat di gelar karya bhakti skala besar meliputi pembangunan sarana dan prasarana serta fasilitas umum guna mempercepat pembangunan. Melalui Prorgam Karya Bhakti TNI Skala Besar Semester I Tahun 2014 telah dibuka secara resmi oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono di Desa Parit Sembin Kec. Sei Raya Kab. Kubu Raya Jum’at (13/06)

Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono saat ditemui para wartawan selesai pembukaan mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti TNI ini melibatkan lebih kurang 500 personel TNI Kodam XII/Tpr dan dibantu masyarakat sekitar. Program Karya Bhakti Skala Besar ini merupakan program perdana dan kegiatan ini tidak seluruh Kotama/Kodam yang mendapatkan.

Kodam XII/Tpr mendapatkan prioritas karena merupakan daerah perbatasan, sehingga Kabupaten Kubu Raya ini menjadi prioritas pertama yang mendapatkan kegiatan Karya Bhakti meliputi, kegiatan fisik di 6 titik sasaran diantaranya semenisasi jalan rabat beton sepanjang 1000M X 2M, semenisasi lapangan volley, pembangunan lokal belajar Ponpes Hidayatul Muslimin I sebanyak 6 lokal, pembangunan sumur bor 1 unit dengan kedalaman 50 M, tower air 1 buah, tabung filter 2 buah, pemasangan gorong-gorong sebanyak 12 titik.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan non fisik berupa sarasehan dan pelayanan akseptor KB serta penyuluhan KB, penyuluhan wawasan kebangsaan dan Cinta Tanah Air, penyuluhan tertib berlalu lintas dan penyuluhan agama. Harapan saya dengan kegiatan ini sebagai pemicu pemerintah daerah untuk kedepan dapat melanjutkan hal tersebut tersebut serta dapat memprogramkan anggaran pada karya bhakti berikutnya untuk kemakmuran masyarakat Parit Sembin.

Wakil Gubernur Kalbar Drs. Christiandy Sanjaya S.E.M.M selaku pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Mabes TNI dan Kodam XII/Tpr, Bahwa masyarakat Kab. Kubu Raya mendapatkan bantuan dari TNI yang dikucurkan langsung lewat pembangunan infrastruktur dengan anggaran Sembilan ratus juta lebih. Ini tentu nilai yang sangat signifikan bagi pembangunan kita didaerah Kalbar. Kegiatan ini merupakan dukungan yang luar biasa bagi pembangunan infrastruktur di Kab. Kubu Raya jelas Wagub.

Bupati Kubu Raya Rusman Ali juga mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XII/Tpr beserta jajarannya atas pelaksanaan Karya Bhakti TNI di desa Parit Sembin, Kubu Raya. Saya selaku Bupati merasa yakin kepada TNI karena seorang prajurit disiplinnya sangat tinggi dengan dana yang ada dan waktu yang telah ditentukan kegiatan ini akan selesai tepat waktu dan dapat terlaksana dengan baik tegas Bupati.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel