Kodam V/Brawijaya

Kasrem 082/CPYJ Bersama Dandenpom V/2 Mojokerto Sidak Kendaraan Anggota Dan PNS Militer

Dibaca: 154 Oleh 17 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Mojokerto ( 17/9 ), Selesai melaksanakan Upacara tanggal 17 September 2015 di Lapangan Cikaran Jln Gajah Mada No. 4 yang diikuti oleh Satuan yang berada di Wilayah Mojokerto diantaranya Makorem 082, Kodim 0815, Denpom V/2, Denhubrem, Denbekang, Denpal, Denkes, Ajenrem dan Zibang dihadiri sekitar 300 orang Anggota dan PNS militer. Seluruh Kendaraan Roda Dua maupun Roda Empat milik Anggota dan Pns militer masuk lapangan upacara.

Letkol Arh Sinthu Bas Ignatius, S.Sos Kasrem 082/CPYJ memerintahkan Pasi Intel Rem 082 dan Dandenpom V/2 untuk melaksanakan pengecekan kelengkapan kendaraan baik secara Adminitrasi maupun fisik kendaraan, Mengingat dengan meningkatnya kasus kecelakaan Lalu lintas yang menimpa anggota dan Pns Militer. Akibat kecelakaan tersebut banyak diakibatkan oleh kondisi fisik kendaraan yang tidak sesuai standart, bahkan banyak yang dimodifikasi agar berpenampilan bagus tetapi tidak melihat faktor standart keamanan. Begitu juga secara Adminitrasi masih banyak para anggota yang mengganggap sepele sehingga tidak melengkapi surat surat kendaraannya seperti STNK dan SIM. Kita harus mengantisipasi hal hal yang buruk ketika berlalulintas dijalanan, untuk itu kita harus melengkapi semua kelengkapan kendaraan baik adminitrasi maupun kelengkapan fisik sehingga bila terjadi sesuatu dijalanan tidak mempersulit dalam penyelesaiannya. Bagi para Komandan Satuan agar bertanggung jawab dan mengecek secara berkala terhadap kelengkapan kendaraan anggotanya. “Ujar Kasrem 082/CPYJ.

Dalam pemeriksaan kelengkapan kendaraan roda Dua maupun roda Empat masih ada ditemukan kekurangan-kekurangan diantaranya SIM dan STNK yang masa berlakunya sudah habis, Lampu-lampu yang mati, kaca Spion yang tidak Standart. Bagi anggota dan Pns Militer yang masih kurang lengkap masih diberikan waktu untuk melengkapinya dan untuk fisik kendaraan juga agar dikembalikan ke kondisi standartnya, bagi SIM yang sudah habis waktu agar segera diperpanjang kembali dan untuk SIM Militer segera urus di Denpom V/2. Ujar Mayor Cpm Kartamizen juga ditambahkan saat ini kami mendata dan mencatat yang masih kurang belum memberikan Sanksi Adminitrasi, masih kami beri kesempatan untuk melengkapinya, namun kedepan kalau tidak melengkapi akan di kenakan Sanksi Admintrasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Para Kasirem 082, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 082, Para Pasirem 082, acara berlangsung tertib dan aman. ( PENREM 082 )

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel