Kodam XVII/Cenderawasih

Denpom XVII/2 Biak Gelar Operasi Gakkumplintatib

Dibaca: 97 Oleh 17 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka penegakan Hukum Disiplin dan Tata Tertib prajurit dan sambut Pekan Disiplin dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-70 Tahun 2015, Denpom XVII/2 Biak melaksanakan operasi gakkumplintatib yang dipimpin langsung oleh Dandenpom Biak Letkol Cpm P. Marpaung didampingi Wadandenpom Kapten Cpm Tonny Kuspriyadi,ST. disepanjang Jl.Pramuka Biak, Rabu (16/9).

Mengawali kegiatan tersebut Dandenpom XVII/2 Biak Letkol Cpm P. Marpaung menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berpedoman pada petunjuk operasi penegakan ketertiban Polisi Militer “Waspada Wira Gada” tahun 2015. Selain itu bertujuan pula untuk menegakkan hukum disiplin Prajurit dan PNS maupun tata tertib di wilayah Korem 173/PVB khususnya di Kabupaten Biak Numfor. serta mencegah penyalahgunaan nomor registrasi kendaraan TNI, penyalahgunaan marka jalan dan penyalahgunaan stiker TNI atau tanda – tanda yang menggambarkan identitas TNI. Disamping itu juga mencegah penyalahgunaan senpi dan munisi serta handak.

Lebih lanjut Dandenpom menekankan agar dalam pelaksanaan operasi Gaktib ini hendaknya seluruh personel yang terlibat di lapangan dapat bekerja dengan baik profesional, tegas, bijaksana, berwibawa dan bersahaja serta tidak arogan sesuai dengan motto Prajurit Polisi Militer.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam pelaksanaan operasi tersebut meliputi pemeriksaan administrasi kendaraan seperti SIM dan STNK maupun pemeriksaan kelengkapan kendaraan meliputi Spion, Knalpot, lampu kendaraan dan Plat nomor kendaraan baik dinas maupun pribadi yang digunakan oleh prajurit, PNS TNI maupun keluarga besar TNI serta melarang penggunaan atribut TNI yang digunakan oleh masyarakat umum.

Dalam operasi ini masih ditemukan adanya kendaraan pribadi yang memasang stiker bergambar identitas TNI serta masyarakat yang menggunakan atribut TNI sehingga petugas langsung memerintahkan untuk melepaskan atribut serta stiker tersebut dan memberikan himbauan agar tidak mengenakannya kembali.

Sementara itu kepada Prajurit, PNS dan keluarga besar TNI yang belum melengkapi kendaraannya dengan SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan lain petugas menghimbau agar segera melengkapinya sehingga dapat menjadi contoh dan tauladan kepada masyarakat yang lain, Pungkasnya. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel