Kodam XII/Tanjungpura

Kasrem Membuka Latihan Taktis Tim Intel Korem 102/Pjg TA. 2014

Dibaca: 39 Oleh 25 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Aula Makorem 102/Pjg pada Senin (23/6) telah dilaksakanan upacara pembukaan Latihan Taktis Tim Intelijen Korem 102/Pjg oleh Kasrem Letkol Inf Ulysses Sondang, hadir pada acara tersebut Para Kasi, Dan/Kabalak Rem serta anggota Korem 102/Pjg beserta Balak/Aju.

Dalam sambutan tertulis Danrem 102/Pjg yang dibacakan oleh Kasrem Letkol Inf Ulysses Sondang menyampaikan bahwa kegiatan Latihan Taktis Tim Intelijen ini merupakan rangkaian latihan satuan lanjutan setelah latihan Teknis Intelijen yang lalu. Sedangkan materi yang akan diberikan, berkaitan erat dengan peningkatan kemampuan dan keterampilan aparat intelijen dalam menerapkan taktik dan tehnik intelijen dibidang penyelidikan, pengamanan dan penggalangan secara terbatas, mampu menyusun perkiraan intelijen secara tajam, meningkatkan mekanisme kerja dan mampu meman-faatkan jaring intel sebagai Bapulket.

Selain itu prajurit intelijen harus mampu mengembangkan diri agar menjadi aparat intelijen yang profesional dalam menghadapi tugas-tugas mendatang yang semakin berat dan kompleks dihadapkan pada perkembangan situasi yang sangat dinamis serta mampu menganalisa tugas, memprediksi dan mengantisipasi setiap perkembangan aktual yang terjadi diwilayahnya, sehingga diperlukan perencanaan dan koordinasi yang baik di lapangan, agar dapat meminimalkan resiko dan  kerugian yang mungkin timbul, baik kerugian personel maupun materiil. Authentikasi : Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Mayor Chb Son Son Santosa

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel