Satgas Pamtas

Kebersamaan Satgas Yonif R 100 dan Warga Kampung Wembi, Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah

Dibaca: 29 Oleh 03 Agu 2020Tidak ada komentar
Kebersamaan Satgas Yonif R 100 dan Warga Kampung Wembi, Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya menanamkan sikap kebersamaan dan toleransi di perbatasan, Satgas Yonif Raider 100/PS bersama warga Kampung Wembi melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan gereja.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS, Mayor Inf M Zia Ulhaq, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (3/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kerja bakti pembersihan lingkungan gereja yang dilaksanakan Pos Wembi pada Sabtu (1/8/2020) dipimpin Serda Sitinjak bersama beberapa anggota dan masyarakat akrab melaksanakan kegiatan.

“Kerja bakti ini merupakan salah satu kegiatan penting dalam mempererat hubungan dan kekompakan antara Satgas bersama dengan masyarakat, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Satgas yang bertugas pokok menjaga keamanan dan ketertiban wilayah perbatasan, setiap kesempatan selalu ikut dalam setiap kegiatan sosial untuk membantu warga perbatasan.

Kebersamaan Satgas Yonif R 100 dan Warga Kampung Wembi, Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah

“Selain pembersihan lingkungan gereja, dalam setiap kesempatan Satgas juga memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, termasuk sosialisasi hukum dan kesehatan agar warga khususnya anak-anak memiliki pedoman dalam menjaga kebersihan,” jelasnya.

“Dengan UBI RAMBAT yaitu Ulet, Bersih, Inovatif dan Rakyat Manunggal Bersama TNI, kami yakin jalinan keakraban ini akan tumbuh subur dalam kehidupan warga perbatasan,” kata M Zia Ulhaq.

Di tempat terpisah, Danru Pos Wembi, Serda Sitinjak mengatakan, dengan penuh canda dan tawa, personel Pos Wembi bersama masyarakat membersihkan lingkungan gereja sehingga terlihat sangat bersih, karena kebersihan merupakan pangkal dari kesehatan.

“Melalui kegiatan ini kami saling mengenal satu persatu sehingga terjalin hubungan yang lebih dekat selama berada di wilayah Wembi,” terangnya.

Dikatakan pula, dengan berbaur bersama masyarakat, Satgas akan terus mempererat tali silaturahmi dengan warga, melalui kerja bakti di rumah ibadah baik gereja maupun masjid, akan hadir sikap toleransi yang makin akrab pula.

Kebersamaan Satgas Yonif R 100 dan Warga Kampung Wembi, Kerja Bakti Bersihkan Tempat Ibadah

“Mari kita selalu bekerja sama dalam kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat, karena kehadiran Satgas di wilayah perbatasan ini untuk membantu setiap kesulitan warga,” tandasnya.

Di sela-sela kegiatan, Albertus warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang telah meringankan langkah ikut melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan tempat ibadah ini.

“Kami sungguh senang dan bangga, tanpa diminta pun Bapak TNI selalu meringankan langkahnya membantu warga. Terima kasih Pak, semoga kebersamaan seperti ini selalu ada dalam setiap sendi kehidupan masyarakat di Kampung Wembi ini,” harap Albertus bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel