60" TNI AD

Kedatangan Kapal ADRI 50 yang Membawa Bantuan untuk Penanganan Bencana Banjir di Kalimantan Selatan

Dibaca: 15 Oleh 02 Feb 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kapal Laut ADRI 50 yang membawa bantuan kemanusiaan untuk penanganan banjir di Kalimantan Selatan telah tiba di Pelabuhan Trisakti, Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Jumat 22 Januari 2021 pukul 10.20 WITA dengan aman dan selamat.

Adapun bantuan kemanusiaan dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai berikut, beras 30 ton, mie instan 455 koli, minyak goreng 317 koli, gula pasir 506 kg, paket sembako 613 koli, sarden 46 koli, selimut 760 buah, tenda 38 koli, sarung 125 koli, toren 1000 ltr 4 buah.

Jenis sembako lainnya adalah, susu, kopi, paket sembako, makanan bayi, popok bayi, pakaian, selimut, sarung, tenda, air mineral, spring bed, jaket loreng, kaos kaki, matras, sanitizer, masker, sabun, genset 8.000 watt dan lain sebagainya dengan jumlah total 29.886 unit.

Bantuan materiil zeni yang dikirim berupa jembatan acrow panel type 1-1 sebanyak 10 petak, jembatan compac type 1-1 sebanyak 10 petak, crane cargo truck 2 unit, dan self loader 1 unit.

Semua bantuan diterima oleh Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Heri Wiranto kemudian diserahkan secara simbolis kepada Gubernur Kalimantan Selatan.

“Saya selaku Pangdam VI/Mulawarman mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Staf Angkatan Darat yang telah memberikan bantuan kemanusiaan korban banjir di Kalimantan Selatan. Dan saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh ABK Kapal, Komandan Kapal ADRI 50, beserta seluruh anggota Satgas pengiriman untuk wilayah Kalimantan Selatan yang telah tiba dengan selamat. Semoga bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir serta memulihkan kembali sarana dan prasarana yang mengalami kerusakan,” ujar Pangdam VI/Mulawarman dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalimantan Selatan juga menyampaikan terima kasih kepada Jenderal TNI Andika Perkasa serta jajaran TNI AD atas bantuan yang dikirimkan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sungguh sangat tidak bisa dinilai atas bantuan yang telah diberikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat TNI dan Insya Allah kita akan sampaikan, kita akan bagikan apa yang diberikan atau bantuan yang diberikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat kepada yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan,” ujar Gubernur Kalimantan Selatan.

Selain itu Kasad juga mengirimkan tenaga kesehatan, yakni dokter spesialis, dokter umum dan  Bintara perawat ditambah Alat Kesehatan (Alkes) seperti jarum suntik 360 buah, jarum infus 180 buah, set infus 90 buah. Selebihnya, jenis obat-obatan untuk diare, anti muntah, vitamin, tetes mata, salep kulit untuk gatal-gatal, nyeri kepala, nyeri pinggang, antibiotik, maag. Ditambah kurang lebih 60 orang atau personel yang ditugaskan membantu di dapur umum, baik memasak atau keperluan lainnya.

#TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel