Berita Satuan

Beta Ria Lahirkan Anak Ketiganya Di Pos Satgas Yonif 407/PK

Dibaca: 44 Oleh 02 Feb 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Setelah mendapatkan bantuan dalam proses persalinannya oleh personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, Beta Ria (37) warga Kampung Entaja, melahirkan anak ketiganya di Pos Kout yang berada di Kampung Entaja, Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar, Minggu (31/01/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan dalam rilis tertulisnya di Kapuas Hulu, Kalbar, Senin (01/02/2021).

Dijelaskan Dansatgas, bantuan terhadap proses persalinan itu, bermula ketika Artopo (41) suami dari Beta Ria mendatangi dan melaporkan ke personel di Pos Kout bahwa istrinya yang sedang hamil sembilan bulan mengalami mulas dan kontraksi yang sangat kuat.

“Karena kondisi istrinya itu dan jarak puskesmas yang cukup jauh, Artopo memutuskan membawa istrinya ke Pos Kout yang dekat dengan rumahnya,” katanya.

Konsep Otomatis

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, Tim Kesehatan Pos Kout yang dipimpin Dantonkes Letda Ckm Bambang segera memberikan pertolongan pertama kepada Beta Ria, dan memerintahkan personelnya menjemput bidan puskesmas setempat untuk membantu proses persalinan.

“Dengan dibantu bidan puskesmas Bu Eka, pada Minggu malam pukul 21.30 WIB, lahir dengan sehat dan selamat anak ketiga berjenis kelamin laki-laki dari pasangan Artopo dan Beta Ria di Pos Kout kita ini,” ujarnya.

“Saya beserta keluarga besar Satgas Yonif 407/PK, mengucapkan selamat dan ikut berbahagia atas kelahiran putra dari Artopo dan Beta Ria. Semoga menjadi anak yang berbakti bagi agama, orang tua, keluarga serta bangsa dan negara,” lanjutnya.

Sementara itu, Artopo mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya atas bantuan personel Satgas Yonif 407/PK dan bidan puskesmas, sehingga istri dapat melahirkan putranya dengan lancar, sehat, dan selamat.

“Anak ini kami beri nama Irfan Tri Yudha Kusuma, di mana nama belakangnya sebagai ungkapan syukur dan terima kasih serta harapan agar anak kami ini menjadi kesatria yang berbudi luhur seperti bapak-bapak tentara yang membantu kelahirannya. Sekali lagi, saya dan keluarga mengucapkan ribuan terima atas bantuan ini,” ucap dan pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel