Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Kegiatan Bakti Sosial Kodim 1714/Puncak Jaya Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-77

Dibaca: 125 Oleh 28 Sep 2022Tidak ada komentar
Kegiatan Bakti Sosial Kodim 1714/Puncak Jaya Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-77
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 1714/Puncak Jaya melaksanakan bakti sosial (Baksos) dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-77 di Kampung Yonggun, Distrik Tingginambut Kab. Puncak Jaya. Selasa (27/9/2022)

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan tali silaturahmi yang baik antara TNI AD dan rakyat serta merangkul rakyat sekitar guna menciptakan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Selanjutnya dalam kegiatan ini dilaksanakan pengobatan massal gratis, pembagian sembako, pakaian dan perlengkapan sekolah serta Edukasi hidup bersih kepada masyarakat di Kampung Yonggun Distrik Tingginambut Kab. Puncak Jaya.

Komandan Kodim (Dandim) 1714/PJ Letkol Inf Denny Salurerung, S.Sos mengucapkan selamat datang kepada masyarakat setempat yang telah hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Masyarakat yang nantinya ada kendala pada kesehatan dapat langsung berkonsultasi dengan tim tenaga kesehatan yang telah disiapkan, mengingat Distrik Tingginambut merupakan Distrik yang cukup jauh dari RSUD Mulia,” ujar Dandim.

“Kegiatan Bhakti Sosial hari ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan, membantu meringankan beban hidup masyarakat serta menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya,” tutupnya.

Salah satu warga, Mendison Kogoya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 1714/Puncak Jaya yang sudah melaksanakan kegiatan pengecekan Ibu hamil, anak2 dan fasilitas kesehatan secara gratis, pembagian sembako, pakaian dan pembagian perlengkapan sekolah kepada anak-anak dan masyarakat setempat.

“Saya selaku masyarakat Distrik Tingginambut juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Medis yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk menangani Masyarakat di Distrik Tingginambut ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh dgn kasih sayang,” ujar Mandison.

Untuk diketahui kegiatan ini Kodim 1714/PJ mendapat dukungan dari tim kesehatan RSUD Mulia, Tim kesehatan Kodim 1714/PJ dan Tim kesehatan Satgas Yonif R 301/Pks dan Satgas Yonif R 113/JS. (Dispenad)

Kirim Tanggapan