Kodam XVII/Cenderawasih

Kegiatan Persami Saka Wira Kartika Korem 173/PVB Tahun 2015

Dibaca: 12 Oleh 15 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat dilapangan Kompi Senapan C Yonif 753/AVT dilaksanakan kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika tahun 2015 yang dibuka oleh Dandim 1708/BN Letkol Czi Achmad Yussa mewakili Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Tri Soewandono, Kegiatan ini diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pandega sebanyak 150 orang dari SMA dan SMK yang tergabung dalam Saka Wira Kartika Korem 173/PVB.

Kegiatan Persami yang berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 12 s.d 13 September 2015 tersebut bertujuan untuk membina generasi muda agar menjadi generasi yang berkarakter mempunyai kepribadian baik, berakhlak mulia, disiplin, terampil, memiliki rasa Nasionalisme serta memiliki kesadaran bela negara.

Melalui kegiatan ini pula diharapkan lebih memantapkan tekad generasi muda sebagai Patriot pembangunan dalam melanjtkan perjuangan para pendahulu bangsa yang berjuang dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Adapun Krida atau materi yang dilaksanakan oleh para Pramuka Penegak dan Pandega selama melaksanakan kegiatan Persami ini meliputi Krida Survival, Mountainering, Pioner, Navigasi Darat, Penanggulangan bencana serta Longmalap.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini yang terlihat dari semangat serta keseriusan yang ditunjukkan oleh peserta selama mengikuti setiap krida dalam Persami ini.

Selama pelaksanaan kegiatan Persami ini para peserta didampingi oleh Pembina dan Pembimbing dari Kwarcab Kabupaten Biak Numfor serta Saka Wira Kartika Korem 173/PVB.Pendam17Cen

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel