Kodam XVII/Cenderawasih

Yonif 752/VYS Melaksanakan Kegiatan Lari Siang

Dibaca: 36 Oleh 15 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sorong, senin(14/09) Anggota Yonif 752/VYS melaksanakan kegiatan lari siang yang bertempat di Asrama yonif 752/VYS yang di pimpin langsung oleh Bajas serda Hassan Marsabesi. kegiatan lari bersama ini sama dengan kegiatan lari rutin biasanya, sekitar kurang lebih 70 orang anggota batalyon Yonif 752/VYS melaksanakan lari bersama ini memperlihatkan semangat yang sangat luar biasa.

Kegitan ini merupakan jadwal rutin setiap hari yang di laksanakan dengan berbagai variasi mulai dari latihan ketahanan,penguatan otot tangan, otot perut dan kecepatan. Dalam melaksanakan kegiatan latihan ketahanan fisik seluruh personel melaksanakan dengan gembira, bergairah serta penuh semangat dan membangkitkan moril para prajurit, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan kebugaran fisik prajurit yang merupakan unsur penting dalam mendukung pelaksanaan tugas .

Terlihat dari sepanjang rute prajurit Yonif 752/VYS menyayikan lagu-lagu TNI selaras dengan irama lagu walaupun dengan keadaan cuaca yang panas mereka tetap penuh semangat melasanakan lari siang , selain itu pelaksanaan lari siang ini juga bertujuan untuk memulihkan kembali stamina para anggota Yonif 752/VYS serta untuk menjaga kemampuan fisik prajurit agar selalu tetap terjaga dan selalu siap melaksanakan setiap tugas yang penuh dengan tantangan.

Dalam kegiatan tersebuat Danyonif 752/VYS Letkol Inf Hindratno Devidanto,S.E menekankan kegiatan lari siang ini merupakan salah satu fungsi komando dalam pembinaan fisik dan pemeliharaan kesehatan demi mendukung ke siapan pada saat melaksanakan tugas. Karena dalam fisik yang kuat serta jiwa yang sehat merupakan modal dasar prajurit dalam melaksanakan tugas demi pengabdian kepada nusa dan bangsa. Pepatah tersebut tercermin dalam kegiatan pembinaan fisik siang hari.

Selain 2 hal diatas, tujuan kegiatan ini juga tidak menutup kemungkinan untuk menurunkan berat badan para anggota agar dalam kegiatan setiap harinya dapat dilaksanakan dengan lincah dan gesit serta dapat membentuk tubuh yang ideal.Pendam17Cen

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel