Berita Satuan

Keliling Kampung Pitewi, Satgas Yonif 131 Berikan Yankes Gratis

Dibaca: 2 Oleh 01 Apr 2021Tidak ada komentar
Keliling Kampung Pitewi, Satgas Yonif 131 Berikan Yankes Gratis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dengan berkeliling kampung dan mendatangi rumah-rumah warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs memberikan pelayanan kesehatan (Yankes) gratis kepada masyarakat di Kampung Pitewi, Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Papua. Rabu (31/03/2021).

Dikatakannya, bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan secara gratis itu dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan untuk memelihara kesehatan masyarakat dan mengobati warga yang sedang sakit.

“Selain itu, kita juga memberikan penyuluhan mengenai pola hidup sehat kepada masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan dalam pelaksanaannya, pelayanan kesehatan yang diberikan ini dilakukan dengan berkeliling kampung dan mengunjungi warga dari rumah ke rumah, sehingga diharapkan dapat memudahkan masyarakat terhadap akses kesehatan.

Keliling Kampung Pitewi, Satgas Yonif 131 Berikan Yankes Gratis

“Kita juga memberikan pelayanan di pos kesehatan yang ada di pos-pos jajaran,” ucapnya.

Dansatgas berharap dengan kegiatan ini diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan dan meningkatkan derajat kesehatan warga yang berada di perbatasan RI-PNG tersebut.

“Semoga dapat bermanfaat bagi warga dan membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat sehat menuju Indonesia Maju,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel