Dinas Penerangan

Kendaraan TNI AD Dikerahkan Untuk Mengangkut Masyarakat Yang Terlantar di Jalan

Dibaca: 982 Oleh 20 Nov 2014November 22nd, 2014Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Aksi mogok sebagai protes atas kenaikan harga BBM yang dilakukan supir angkutan mengakibatkan banyak penumpang yang terlantar. Untuk mengatasi kesulitan trasportasi, TNI AD mengerahkan kendaraan untuk mengangkut masyarakat yang terlantar di berbagai daerah.

Di Temanggung sejumlah truk dari Kodim 0706, digunakan untuk mengangkut para penumpang yang telantar di sejumlah titik pada aksi mogok angkutan.

Kodim mengerahkan kedaraan di terminal Kranggan-Secang dan terminal Kandangan. Kendaraan sudah siap mulai pukul 06.00 WIB, diharapkan masyarakat memanfaatkan angkutan darurat tersebut.

Dandim 0706/Temanggung, Letkol Inf Ganardyto Herry K. mengatakan pihaknya akan terus menurunkan anggota dan kendaraan yang ada sampai aksi mogok organda selesai.

Demikian pula di Jayapura Papua TNI menyiapkan kendaraan untuk melayani masyarakat selama aksi mogok angkutan umum berlangsung. Kendaraan yang disiapkan untuk mengangkut jurusan Abe-Entrop, Abe-Kotaraja, Abe-Waena, dan angkutan antarkota Abe-Sentani. Akibat aksi itu para pengguna angkutan terlantar di pinggir jalan.

Sedangkan di Semarang , untuk membantu warga, aparat gabungan dari unsur TNI, Polri, serta Satpol PP Kabupaten Semarang TNI mengerahkan beberapa truk dan mobil yang standby di masing-masing Koramil untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan trasportasi. (Kasubdis Penum Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel