Berita Satuan

Kesulitan Air, Satgas Yonif R 100 Bangun Bak Penampungan di Kampung Ukswar

Dibaca: 65 Oleh 16 Nov 2020Tidak ada komentar
Kesulitan Air, Satgas Yonif R 100 Bangun Bak Penampungan di Kampung Ukswar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujud kepedulian TNI di perbatasan, kali ini dilaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/Prajurit Setia Pos KM 76 dengan membangun bak penampungan air untuk masyarakat di Kampung Uskwar, Distrik Mannem.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin (16/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembangunan bak penampungan air bersih yang dilakukan anggota Pos KM 76 pada Kamis lalu bekerja sama dengan Dinas PU Kabupaten Keerom dan Kepala Kampung Uskwar.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat perbatasan khususnya di Kampung Ukswar, yang selanjutnya akan dialirkan ke rumah-rumah warga, untuk digunakan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, “ ujarnya.

“Nantinya dengan adanya bak penampungan air tersebut, masyarakat dapat menggunakan air setiap harinya, dan juga terhindar dari musim kemarau yang mengakibatkan sumber air kering,” jelas M.Zia Ulhaq.

Kegiatan ini kata M.Zia Ulhaq dilakukan melihat kondisi masyarakat perbatasan yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih, maka untuk mengatasi kesulitan tersebut Satgas membantu mengatasinya dengan membangun bak penampungan air bersih di desa binaan Pos KM 76.

“Kami berharap dengan adanya bak penampungan ini bisa menjadi solusi dalam mengatasi kesulitan air yang dihadapi warga selama ini,” harapnya.

Di tempat terpisah, Letda Inf Krisman Panduwinata Zendrato selaku Danpos KM 76 menyebutkan bahwa yang dilakukan personel jajarannya merupakan suatu wujud kepedulian dan bakti Satgas kepada masyarakat untuk membangun bak penampungan air bersih, sebagai kesulitan masyarakat yang ada di Kampung Ukswar dapat diatasi.

“Selain membangun bak penampungan air, kami juga akan membantu penyalurannya ke rumah-rumah masyarakat, agar layak digunakan dalam kebutuhan sehari-hari, sehingga warga tidak susah payah mencari air bersih lagi, semoga dengan adanya bak penampungan air ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Nilulat,” ucapnya.

Kesulitan Air, Satgas Yonif R 100 Bangun Bak Penampungan di Kampung Ukswar

Sementara itu, Mamfred Semongkir (35) Kepala Kampung Ukswar mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif Raider 100/PS yang telah peduli terhadap kesulitan masyarakat untuk mendapatkan air bersih.

“Kami bangga dengan bapak-bapak TNI sekalian, bukan hanya bertugas menjaga perbatasan negara, tetapi juga selalu membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga,” tutup Mamfred. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel