Berita Satuan

Bantu Petani di Perbatasan, Personel Satgas Yonif 744/SYB Bajak Lahan Kebun Warga

Dibaca: 37 Oleh 16 Nov 2020Tidak ada komentar
Bantu Petani di Perbatasan, Personel Satgas Yonif 744/SYB Bajak Lahan Kebun Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Menyambut datangnya peralihan musim kemarau ke musim hujan dan penyiapan lahan perkebunan, personel Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB Pos Asulait membantu mengolah lahan kebun milik warga Dusun Asulait, Desa Sarabau, Kecamatan Tasifeto Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Senin (16/11/2020).

Dikatakannya, dukungan dan motivasi dari personel Satgas tidak hanya lewat kata-kata tetapi terjun langsung membantu petani dengan membajak lahan kebun. Seperti yang dilakukan personel Pos Asulait Satgas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB.

“Dengan seragam lengkap, beberapa personel Pos Asulai turun ke lahan perkebunan dan membajak lahan petani menggunakan traktor milik para petani,” jelasnya.

Lanjut Alfat, kegiatan yang dilaksanakan personel pos Asulait yang dipimpin langsung oleh Pratu Ardiansyah dan Pratu Feby Dwi Andrian.

“Mereka berdua adalah personel pos Asulait yang memiliki keterampilan dasar menggunakan traktor berdasarkan pengalamannya. Hari ini mereka melaksanakan kegiatan pengolahan lahan kebun berukuran panjang 200 meter dan lebar 150 meter dengan traktor yang akan digunakan untuk proses menanam jagung.

Sementara itu pemilik lahan tersebut Oktofianus Maukau (28) warga Dusun Asulait Desa Sarabau Kecamatan Tasifeto Timur mengatakan, personel TNI sudah sering membantu dalam pengolahan lahan miliknya.

“Terima kasih Bapak TNI yang sudah membantu saya bekerja mengolah lahan, semoga pada musim tanam nanti lahan kami sudah siap ditanami dan memberikan hasil yang cukup baik, ” tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel