Berita Satuan

Key Leader Engagement, Kunci Satgas Konga XXIII-M, Menangkan Hati Rakyat Lebanon

Dibaca: 12 Oleh 25 Des 2019Tidak ada komentar
Key Leader Engagement, Kunci Satgas Konga XXIII-M, Menangkan Hati Rakyat Lebanon
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta,tniad.mil.id,- Key Leader Engagement (KLE) atau yang dikenal sebagai Komunikasi Sosial (Komsos) dalam Pembinaan Teritorial (Binter) berhasil membawa Satgas Kontingen Garuda (Konga) XXIII-M/UNIFIL memenangkan hati warga Lebanon

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Indobatt XXIII-M/UNIFIL, Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya, dalam rilis tertulisnya di Lebanon Selatan, Rabu (25/12/2019).

Dikatakan Dansatgas, memenangkan hati dan pikiran warga Lebanon, merupakan salah satu cara untuk menunjang pencapaian keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

“Seperti KLE yang Satgas lakukan dengan kegiatan antara lain anjangsana, kerja bakti dan kegiatan sosial lainnya yang langsung bersentuhan dengan warga sekitar,” ujarnya.

“KLE merupakan kunci untuk membuka langkah-langkah yang akan diambil selanjutnya dalam menjalin tali silaturahmi dengan warga Lebanon,” terangnya.

Dijelaskan Arfa, kunjungan tersebut dilakukan ke seluruh pimpinan daerah (dikenal dengan sebutan Mayor sebagai Walikota, dan Mukhtar sebagai Kepala Desa) di daerah operasi Satgas.

“Setelah KLE dilaksanakan, kegiatan dilanjutkan oleh staf Satgas pimpinan Mayor Inf Yoel Sri Liga. Ini dilakukan secara rutin, untuk mengetahui langkah-langkah apa yang dapat dilakukan Satgas untuk membantu kesulitan penduduk lokal,” tuturnya.

Baca juga:  Komandan Kontingen Garuda Kunjungi Public School di Lebanon

“Selain itu di bidang olahraga, dimana futsal merupakan salah satu olah raga yang paling digemari warga Lebanon. Hal ini tentu menjadi peluang dalam menjalin komunitas para pemula melalui olahraga futsal,” lanjutnya.

Lanjutnya, hasil hubungan baik tersebut dapat dilihat dengan keberhasilan Satgas menyalurkan bantuan UNIFIL kepada warga Lebanon.

“Beberapa kegiatan tersebut antara lain penyaluran mesin penyulingan minyak zaitun, genset listrik, komputer, pembangunan fasilitas kesehatan, ambulance dan perbaikan jalan,” jelas Arfa.

Menjelang akhir penugasan ini, dirinya kembali mengunjungi para Mayor untuk menyampaikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih atas segala dukungan yang diberikan.

“Momen ini sekaligus digunakan untuk berpamitan dan membangun kepercayaan warga dengan Satgas, dimana tentunya akan mempermudah langkah bagi Satgas selanjutnya dalam meneruskan perjuangan pasukan Garuda di Lebanon,” ucap Alumni Akmil 2002 ini.

“Semakin kokoh dan kuatnya hubungan baik antara Satgas dengan penduduk lokal, tentunya akan terwujud kemanunggalan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan perdamaian di Lebanon, sehingga pasukan Garuda tetap ada dihati penduduk Lebanon,” tandas Arfa. (Dispenad).

Baca juga:  Silaturahmi Virtual, Satgas Indo RDB Monusco dan Dubes RI di Nairobi Sapa Warga Indonesia di Afrika.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel