Satgas Pamtas

Sosialisasi Satgas Yonif 641, Cegah Virus Corona di Wilayah Perbatasan

Oleh 09 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 11
Sosialisasi Satgas Yonif 641, Cegah Virus Corona di Wilayah Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain membagikan masker, dengan dibantu personel Puskesmas setempat, Satgas Yonif 641/Bru menggelar sosialisasi pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid -19 di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, dalam rilis tertulisnya di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Senin (9/3/2020).

Sosialisasi Satgas Yonif 641, Cegah Virus Corona di Wilayah Perbatasan

Dikatakan Kukuh, sosialisasi pada Minggu (8/3/2020) kepada masyarakat Jagoi Babang bertempat di Aula Gereja PIBI Bukit Henderson tersebut, dipimpin Danton Kesehatan Satgas, Letda Ckm Deby Listiawan.

“Sosialisasi ini kami lakukan sebagai langkah pencegahan sekaligus upaya mengantisipasi tertularnya Virus Corona di wilayah perbatasan,” ucapnya.

“Apalagi Kecamatan Jagoi Babang ini merupakan daerah masuknya warga negara asing ke Indonesia,” lanjut Kukuh.

Selanjutnya menurut Alumni Akmil 2002 tersebut, Virus Corona saat ini sudah menjadi isu global yang sedang menjadi perhatian pemerintah.

Untuk itu, Satgas Yonif Raider 641/Bru berupaya untuk memberikan pemahaman tentang apa itu Virus Corona dan bagaimana upaya mengantisipasi serta mencegah tertularnya dari penyakit tersebut.

Baca juga:  Peduli Kesejahteraan Warga Papua, Satgas Yonif R 509 Gelar Pengobatan dan Bagi Sembako di Monggoepi

“Kegiatan ini sangat disambut baik oleh masyarakat, tercatat sebanyak 150 orang lebih hadir pada sosialisasi tersebut,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Dantonkes memperagakan tujuh langkah mencuci tangan yang benar agar terhindar dari tertularnya Virus Corona dan diakhiri dengan membagikan masker secara simbolis.

Kepala Dusun Jagoi Babang, Libig (40) mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif R-641/Bru atas kepeduliannya kepada masyarakat Jagoi Babang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel