Kodam V/Brawijaya

Kirab Tunggal YM. Kongco Kong Tik Tjoen Ong di Kertosono – Nganjuk

Dibaca: 83 Oleh 19 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 081/DSJ, Koramil 0810/06 Kertosono Kodim 0810/Nganjuk laksanakan Pengamanan  Kirab Tunggal YM. Kongco Kong Tik Tjoen Ong atau yang lebih di kenal dengan Barongsai di Klenteng/TITD PO SAN SIE Jln Letjend Suprapto nomor  27 Desa Kudu Kecamatan Kertosono  Kabupaten Minggu (18/10).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati Kabupaten Nganjuk, Muspika Kecamatan Kertosono, Toga, Toda dan Tomas yang di meriahkan oleh Tim Barongsai dari Yon Armed 12 Kostrad Ngawi sebanyak 25 orang. Kegiatan yang dilaksanakan satu tahun sekali ini sangat meriah terlebih tahun ini mendatangkan Tim Barongsai dari anggota TNI AD. Masyarakat Kertosono dan sekitarnya sangat antusias menyaksikan Barongsai atau yang lebih di Kenal dengan Leang – Leong.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Nganjuk Drs. Taufiqqurahman menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini harus dilestarikan karena mempunyai nilai seni budaya yang sangat tinggi dan menarik minat terhadap masyarakat luas. Kerukunan hidup beragama khususnya di Kecamatan Kertosono harus dijaga dengan Baik.

Danramil 0810/06 Kertosono Kapten Inf Fatkhur Rohman      menghimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir supaya tertib dan selalu menjaga keamanan agar acara berjalan dengan lancar, yang lebih penting agar wilayah Kertosono tetap Kondusif.

Menurut Kepala Desa Kudu Supiyanto yang juga sebagai Tokoh Pemuda sebelum menjadi Kades mewakili masyarakat Desa Kudu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung acara Kirap Barongsai yang sekaligus merupakan hiburan bagi warga Desa Kudu dan sekitarnya. Kades yakin acara akan berjalan dengan tertib dan aman. Authentikasi : Kapenrem 081 Mayor Inf Budi Yuwono, S. Sos

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel