Kodam XVI/Patimura

KODAM GELAR DONOR DARAH DI TEMPAT PERBELANJAAN

Dibaca: 198 Oleh 08 Des 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika pada 15 Desember 2014 mendatang, jajaran Kodam 16/Pattimura bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Ambon menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah bertempat di Maluku City Center dan Ambon City Center.Jumat- Sabtu (05-06/12).

Kegiatan Bhakti Sosial donor darah tersebut merupakan wujud bentuk kepedulian Kodam XVI/Pattimura dalam membantu PMI Kota Ambon untuk menyediakan persediaan darah bagi masyarakat yang sangat membutuhkan. Selain dapat membantu orang lain, donor darah mempunyai banyak manfaat bagi pendonor diantaranya ialah untuk mengetahui golongan darah, memeriksakan kesehatan secara teratur, menyeimbangkan kadar zat besi dalam tubuh, menurunkan risiko terkena penyakit jantung, menurunkan risiko terkena serangan stroke, membakar kalori dalam tubuh, membantu deteksi masalah kesehatan, menurunkan resiko kanker, mengontrol tekanan darah, menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis, menjaga kesehatan sistem peredaran darah, meningkatkan fungsi paru-paru dan ginjal sehingga bisa membuat hidup lebih bahagia.

Donor darah tersebut diselenggarakan dari Tim Kesehatan Kodam dan PMI Kota Ambon. Donor darah ini diikuti orang personil prajurit TNI dan masyarakat sipil. Turut pula dalam mendonorkan darah tersebut para Dansat dan Kabalak jajaran Kodam 16/Pattimura. (Pendam 16)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel