Kodam I/Bukit Barisan

Kodam I/BB – Poldasu Kompak Ajak Masyarakat Vaksinasi Covid-19

Dibaca: 15 Oleh 19 Jun 2021Tidak ada komentar
Kodam I/BB – Poldasu Kompak Ajak Masyarakat Vaksinasi Covid-19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodam I/BB bersama Poldasu menggelar kegiatan vaksinasi massal pada Jum’at (18/6/2021) di Rumah Sakit (Rumkit) Tk II Putri Hijau Medan.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, Sabtu (19/6/2021), kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di rumah sakit (Rumkit) Tk II Putri Hijau Medan sangat mengundang antusias masyarakat dari berbagai lapisan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Kodam I/BB – Poldasu Kompak Ajak Masyarakat Vaksinasi Covid-19

Kepala Rumah Sakit Putri Hijau Medan Kolonel Ckm Dr Mhd.Irsan Basyroel, S.pkk, FINSPD, MH menyebutkan animo masyarakat baik dari KBT dan PNS Kemhan yang mengikuti vaksinasi massal sangat antusias bukan saja dari Kota Medan namun dari luar daerah Medan.

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk pendaftaran vaksinasi, kepada masyarakat kota medan yang hendak divaksin sebelumnya telah mendaftar di Makodim 0201/BS , Kota Medan.

Pihak Rumah Sakit (Rumkit) Tk II Putri Hijau dalam hal ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan dalam memenuhi target dosis yang akan disuntikkan yaitu vaksin Sinovac.

Kodam I/BB – Poldasu Kompak Ajak Masyarakat Vaksinasi Covid-19

“Kita berharap melalui vaksinasi massal yang dilaksanakan TNI-Polri dalam hal ini Kodam I/BB bersama Poldasu ini secara langsung untuk membentuk Herd Immunity (Meningkatkan kekebalan Kelompok) sekaligus dapat membantu dan menyukseskan program nasional memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujar Karumkit.

“Dengan adanya vaksinasi massal, diharapkan dapat kembali menguatkan perekonomian nasional yang terganggu akibat Pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel