Satgas Pamtas

Anak Perbatasan Latihan Baris Berbaris di Pos Oksibil Satgas Yonif 403

Dibaca: 6 Oleh 19 Jun 2021Tidak ada komentar
Anak Perbatasan Latihan Baris Berbaris di Pos Oksibil Satgas Yonif 403
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dengan penuh keceriaan dan kegembiraan, anak-anak Kampung Banumdol, belajar dan berlatih baris berbaris di Pos Oksibil Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulis di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (19/6/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa, kegiatan mengajar atau melatih PBB ini adalah untuk melatih kedisiplinan dan meningkatkan motivasi anak-anak Kampung Banumdol di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang untuk lebih bertanggung jawab dengan waktu, memupuk jiwa korsa (daya juang) dan dapat memupuk kesetiakawanan serta rasa cinta tanah air.

Anak Perbatasan Latihan Baris Berbaris di Pos Oksibil Satgas Yonif 403

“Dengan latihan ini anak-anak di wilayah perbatasan dapat memetik hasilnya dengan harapan terbentuk rasa kepedulian sesama teman dan menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Dankipur III Poskoki Oksibil Lettu Inf Imam Musta’in mengatakan dengan mengajarkan dan melatih PBB ini diberikan agar secara dini anak-anak memiliki jiwa dan karakter yang kuat sebagai generasi penerus bangsa.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan hubungan harmonis Satgas dengan anak-anak dan masyarakat Kampung Oksibil selama pelaksanaan tugas kedepannya,” kata Imam.

Salah satu anak yang mengikuti latihan tersebut Fino Kasibmabin (12) mengungkapan bahwa dirinya dan teman-temannya merasa senang dan gembira dapat berlatih baris berbaris di Pos Oksibil, karena selain menyenangkan, juga memberikan ilmu baru yang belum pernah diajarkan di sekolahannya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel