Kodam V/Brawijaya

Kodam V/Brawijaya Menerima Sosialisasi Revisi Pedoman Penilaian EKKO

Dibaca: 195 Oleh 22 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Surabaya – Staf Operasi Kodam V/Brawijaya menggelar Sosialisasi Revisi Pedoman Penilaian EKKO (Evaluasi Kemantapan dan Kesiapan Operasi) diikuti oleh sebanyak 150 orang peserta terdiri dari Perwira, Bintara dan PNS yang berlangsung di Aula Makodam V/Brawijaya. Selasa,(22/9/2015).

Kegiatan Sosialisasi Revisi Pedoman Penilaian EKKO tersebut berlangsung selama satu hari, dibuka langsung oleh Asisten Operasi Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Iman Budiman.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Sosialisasi dari Staf Operasi Angkatan Darat Pabandya Ops Spaban III/Siapsat Sopsad Letkol Inf Akhmad beserta rombongan.

Dalam sambutan tertulis Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi, yang dibacakan oleh Asops Kasdam V/Brawijaya mengemukakan bahwa  pelaksanaan Sosialisasi Revisi Pedoman Penilaian EKKO ini sebagai metode mengukur kesiapsiagaan satuan dalam mengantisipasi personel yang melaksanakan tugas di satuan. Setiap personel atau pejabat operasional harus mengerti dan memahami serta mampu melaksanakan teknik menghitung yang benar sesuai dengan standar yang diberlakukan oleh TNI Angkatan Darat.

Pangdam V/Brawijaya juga menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini selain   membantu dan mempermudah dalam penanganan dan penyusunan laporan data personel satuan, diharapkan kemampuan personel yang menduduki jabatan sebagai operasional menguasai cara penghitungan agar tidak terjadi kesalahan informasi dan data. Pejabat operasional dalam pembuatan laporan agar disesuaikan dengan data EKKO yang benar dan jujur. Untuk terwujudnya data EKKO yang baik harus berbanding dengan pembinaan satuan.

Diakhir sambutannya Pangdam V/Brawijaya menekankan kepada para peserta agar memperhatikan dan menyimak dengan seksama sosialisasi ini, apabila ada hal-hal yang belum dimengerti agar jangan ragu-ragu untuk bertanya, agar tidak terjadi kesalahan pelaporan dan perbedaan data dalam penanganan administrasi di satuan dan benar-benar memahami apa yang disampaikan oleh Tim Sosialisasi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel