Kodam XVI/Patimura

Kodam XVI Pattimura Gelar Safari Ramadhan

Dibaca: 11 Oleh 13 Jun 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodam XVI/Pattimura, Pemerintah Provinsi Maluku dan Polda Maluku, menggelar kegiatan Safari Ramadhan bersama Masyarakat Desa Masawoy, Kec. Ambalau serta Peresmian Masjid Nur’ain di Desa Kampung Baru, Kec. Ambalau, Kab. Buru Selatan.

Gubernur Maluku dalam sambutannya menginginkan agar, seluruh Masyarakat di Kab. Buruh Selatan selalu menjaga kesehatan serta selalu menjaga kemanan dan berperan aktif dalam membantu TNI-Polri untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif di setiap daerah, saling mengasihi satu sama lain sehingga kedepannya nanti dapat membuat anak-anak kita bisa bersekolah dengan baik, lebih lanjut Gubernur menyampaikan mari bersama-sama kita makmurkan Masjid yang mewah ini dengan mengisi kegiatan sholat dan mengaji.

Peresmian Masjid Nur’ain diawali dengan pembacaan kitab suci Alqur’an dan laporan ketua panitia penyelenggara kegiatan. Dalam sambutannya Bupati Buru Selatan yang disampaikan oleh Sekda Mahmud Soumakil menyampaikan bahwa, Masjid bukan hanya sebagai tempat sholat tetapi juga sebagai pusat pendidikan dan siar agama Islam, dari Masjid terpancar cahaya Islami di dunia karena sehubungan dengan perubahan jaman yang semakin cepat dibutuhkan seruan Masjid dengan sebaik-baiknya. Kepada umat Islam agar tidak mensekutukan Allah SWT, tidak syirik dan berbuat maksiat, Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pembangunan Masjid ini hingga selesai, ujar Mahmud.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 151/Binaiya, Wadan Lantamal XI/Ambon, Aster Kasdam XVI/Ptm, Aspers Kasdam XVI/Ptm, Kabintaldam XVI/Ptm, Waka Pendam XVI/Ptm, Kadis Pers Lanud Pattimura, Sekda Prov Maluku, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Kepala Pengadilan Tinggi Maluku, Wakil Ketua DPRD Maluku, Ketua MUI Maluku, Dandim 1506/Namlea, Kapolres Namlea, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Ambalau. (Pendam 16)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel