Kodam Iskandar Muda

Kodim 0102/pidie Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Dibaca: 91 Oleh 26 Okt 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Kodim 0102/pidie merehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk salah satu Warga miskin yang bernama Fadli (45) yang sehari harinya bekerja sebagai petani serta pengecatan Mesjid dan pengecatan Dayah/Tpa di Desa Blang Baro, Kecamatan Bandar Baru, Kabupaten Pidie, Minggu (25/10).

Kegiatan tersebut merupakan bagian tambahan dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95, Tahun 2015. Sebelumnya pada pembukaan upacara TMMD imbangan  TA 2015 8 Oktober 2015, kemarin, dan sampai saat ini personel Kodim juga melaksanakan secara terus menerus pembuatan jalan sepanjang 4 km dengan lebar 7 m yang berada Kecamatan tersebut.
Pada pelaksanaannya, TMMD ke-95 yang melibatkan seluruh pihak terkait, dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah-daerah yang terisolir, terpencil, serta tertinggal baik secara ekonomi, sosial maupun infrastrukturnya.
Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Usik Samwa mengatakan kegiatan TMMD dalam rangka membantu akselerasi pembangunan di daerah. Selain itu, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta pemeliharaan dan meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat.
“Proses rehab rumah itu serta pembuatan jalan dikerjakan dengan bergotong-royong yang melibatkan pemilik rumah, warga Masyarakat setempat dan Babinsa Kodim 0102/pidie,”katanya saat meninjau rumah Fadli di Desa Blang Baro, Kecamatan Bandar Baru.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel