Kodam Iskandar Muda

Kodim 0102/Pidie, Terus Bangun Rumah Layak Huni Lansia Miskin

Dibaca: 497 Oleh 13 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sejumlah 14 unit rumah tidak layak huni dibangun oleh Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI. Bedah rumah tidak layak huni bagi warga lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya dilakukan oleh Kodim 0102/Pidie bersama masyarakat. Pembangunan tersebut ditargetkan rampung dan diserahkan kepada pemiliknya pada bulan juni 2017 nanti untuk ditempati.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0102/Pidie Letkol Usik Samawa Parana di ruang kerjanya, Minggu (12/3/2017). Pembangunan rumah layak huni bagi lansia miskin terus dipercepat sesuai rencana telah digariskan, sehingga sasaran tepat waktu.

“Hingga saat ini, perkembangan pembangunan rumah lansia miskin telah mencapai 90% dua unit, 60% dua unit, 50% dua unit unit, dan 40 % sebanyak delapan unit.

Dandim menjelaskan pembedahan maupun pembangunan rumah layak huni dilaksanakan satu paket, yakni mencakup seluruh fisik bangunan berupa dinding dari kayu papan, atap seng dan berlantaikan semen.

Dandim menjelaskan, tiap rumah juga dilengkapi tempat mandi, cuci dan kakus (MCK) sebagai syarat untuk meningkatkan kualitas taraf kesehatan penghuninya.

Baca juga:  Konsistensi TNI dalam Mendukung Swasembada Pangan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel