Kodam Iskandar Muda

Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah di Wilayah Kodim 0102/Pidie

Dibaca: 670 Oleh 06 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Inf Usik Samwa ‎Parana melakukan peletakan batu pertama di mulainya kegiatan bedah rumah di lokasi rumah milik Nek Bunthok (76) tahun warga miskin di Desa Dayah Syarif Kecamatan Mutiara Barat Kabupaten Pidie, Minggu (05/3).

Peletakan batu pertama tersebut sebagai tanda dimulainya pelaksanaan pembangunan bedah rumah lanjut bagi warga lanjut usia di wilayah Kodim 0102/Pidie di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya dan masing-masing Kabupaten akan dibangun sebanyak 10 rumah. Program ini merupakan kerjasama Kodam Iskandar Muda melalui Kodim 0102/Pidie dengan Kementrian Sosial RI.

“Ini merupakan program kerjasama Kodam Iskandar Muda dengan Kementerian Sosial RI di wilayah Kodim 0102/Pidie tahun anggaran 2017,” terang Dandim usai acara peletakan batu pertama di desa tersebut.

Dandim menjelaskan bahwa pelaksanaan pembangunan rumah dilaksanakan oleh personel Kodim 0102/Pidie dengan dibantu oleh masyarakat sekitar dan akan diselesaikan sampai Juni 2017. Pembedahan rumah mencakup seluruh fisik bangunan berupa dinding papan, lantai semen, atap seng serta dilengkapi Mandi Cuci Kakus (MCK) sehingga meningkatkan kualitas tempat tinggal dan taraf kesehatan penghuninya.

Baca juga:  Ratusan Warga Serbu Pengobatan Gratis

“Program pembangunan rumah layak huni bagi Lansia ini sebagai wujud nyata kemanunggalan dan kontribusi TNI dalam mensejahterakan rakyat miskin,” tutur Dandim.

Dalam kesempatan yang sama, Nek Bunthok mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kodam IM maupun pemerintah daerah dan pusat yang telah memperhatikan dirinya yang telah membantu memperbaiki rumahnya lebih layak huni.
“Ini luar biasa sekali yang dilakukan tentara,semoga tentara terus dekat dan peduli dengan rakyat”, ucap Nek Bunthok.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel