Kodam Iskandar Muda

Kodim 0110/Abdya Tingkatkan Daya Serap Bulog Terhadap Beras Petani

Dibaca: 105 Oleh 26 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Blangpidie-Abdya. Dandim 0110/Aceh Barat Daya Letkol Inf Suhartono S.IP didampingi Pasiter dan Danramil jajaran Kodim/Abdya melakukan koordinasi dengan Kepala Bulog Sub Divre Blangpidie Bapak Basyir, S.Sos. dan Kasi Pelayanan Publik Bulog Tgk. Zahersa di Makodim, Blangpidie. Senin ( 24/8/15).

Koordinasi tersebut membahas tentang dukungan TNI kepada Bulog terhadap peningkatan kemampuan daya serap Bulog dalam membeli hasil panen petani khusunya di wilayah Kab. Aceh Barat Daya. Karena peran Bulog sangat penting dalam menstabilkan harga beras maupun kebutuhan pokok yang lainnya, sehingga tidak terjadi lonjakan harga maupun kelangkaan sejumlah kebutuhan pokok, khususnya beras di pasaran.

Letkol Inf Suhartono S.IP juga menginstruksikan kepada para Danramil dan Babinsa untuk mensosialisakian ke petani agar menjual gabahnya kepada Bulog serta memantau wilayah-wilayah mana saja yang akan melakukan panen, sehingga pihak Bulog dapat dengan mudah melakukan pembelian langsung ke patani. Bulog akan membeli gabah petani sesuai standar dan bahkan lebih tinggi sesuai jenis gabah. Kodam IM akan membantu penyerapan hasil panen padi petani di Propinsi Aceh sebanyak 15.000 ton yang menjadi target Bulog.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel