Kodam Iskandar Muda

Kodim 0116/Nara Pamerkan Alutsista TNI di STIAPEN

Dibaca: 57 Oleh 31 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Suka Makmue, Kodim 0116/Nagan Raya mengelar pameran Alat Sistem Pertahanan (Alutsista) TNI AD , dalam rangkaian kegiatan Ospek Mahasiswa – mahasiswi baru  di halaman kampus STIAPEN, Nagan Raya tahun ajaran 2015, Sabtu (29/08).

Dalam kegiatan pameran tersebut, Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Arm Erland mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah sinergitas antara Kodim 0116/Nagan Raya dengan STIAPEN  yang sedang menggelar Orientasi mahasiswa baru.

Selain itu, pameran Alutsista ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Alat Sistem Pertahanan TNI AD kepada Mahasiswa dan mahasiswi agar supaya memiliki kesadaran dan kebanggaan terhadap Alutsista yang dimiliki oleh TNI AD sebagai pertahanan Negara di darat.”kata Letkol Arm Erland

“Pameran Alutsista tersebut dapat berguna sebagai wahana edukasi dalam pengetahuan militer, menyebarkan semangat patriotisme bagi mahasiswa guna menambah pengetahuan dan lebih dekat akan persenjataan TNI, serta menularkan semangat perjuangan TNI kepada para mahasiswa sehingga dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa serta harus punya kemampuan untuk menjawab tantangan kedepan yang semakin kompleks,”harap Dandim.

Sebelumnya, Dandim memberikan materi Wawasan Kebangsaan di depan ratusan mahasiswa baru Kampus STIAPEN Nagan Raya. Selain itu, Dandim memaparkan peran pemuda dalam menghadapi tantangan situasi global. “Dimana kita perlu menyamakan persepsi tentang ancaman dan solusi oleh seluruh komponen masyarakat dimana motornya adalah para pemuda”kata Letkol Arm Erland.

Dalam kesempatan itu pula di putarkan film Demo Pertempuran TNI-AD di Baturaja kepada para mahasiswa baru peserta Orientasi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel