Kodam I/Bukit Barisan

Kodim 0301/Pekanbaru laksanakan Pra TMMD 95 bersama masyarakat di Kecamatan Sail

Dibaca: 33 Oleh 22 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pekanbaru (22/9/2015) – Kegiatan Pra TMMD ke 95 yang dilaksanakan di Kecamatan Sail Pekanbaru merupakan wujud nyata kebersamaan TNI dan masyarakat di lingkungan setempat. Oleh karenanya persiapan pengerjaan ini yang dilakukan masyarakat bersama prajurit Kodim 0301/Pekanbaru dalam rangka persiapan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-95 yang akan digelar di wilayah Pekanbaru yang direncanakan akan dibuka pada tanggal 08 Oktober 2015 mendatang, berbagai kegiatan Pra TMMD dilaksanakan oleh para Prajurit Kodim 0301/Pekanbaru serta meilbatkan masyarakat setempat.

Kegiatan Pra TMMD ke 95 di wilayah Kodim 0301/Pekanbaru, selalu di monitor dan dipantau langsung oleh Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Inf M. Ilyas, adapun sasaran pembangunan yang dikerjakan antara lain pembangunan jalan rehab Masjid di Kecamatan Sail, Pekanbaru.

Masyarakat setempat terlihat sangat senang dan bahagia dengan adanya kegiatan pembangunan Pra TMMD di kampungnya, dimana terlihat keikut sertaan masyarakat setempat membantu dan bekerjsama dengan semangat membantu prajurit dilapangan ditandai dengan tingginya angka partisipasi dari warga setempat untuk membangun desanya.

Dandim 0301/Pekanbaru menyampaikan bahwa kegiatan TMMD sendiri merupakan salah satu program Angkatan Darat yang bekerjasama dengan pemerintah pusat dan daerah serta lembaga instansi lintas sektoral yang bertujuan untuk menstimulasi percepatan pembangunan khususnya di daerah tertinggal, terisolir maupun yang tidak terjangkau oleh pemerintah daerah. Oleh sebab itu TNI AD menggelar Pra TMMD yang dilakukan secara bergantian di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan skala prioritas dan berdasarkan pertimbangan ketersediaan anggara serta keperluan pembangunan infrastruktur yang diperlukan oleh wilayah tersebut untuk mempercepat proses pembangunan.

Wilayah Kodim 0301/Pekanbaru mendapat giliran untuk menyelenggarakan Pra TMMD ke-95, sebelum dilaksanakannya pembukaan TMMD ke 95 yang akan datang di Kota Pekanbaru, oleh karena itu kegiatan Pra TMMD yang saat ini sedang dilaksanakan untuk mengejar tujuan demi kesuksesan penyelenggaraan TMMD yang akan dibuka pada 08 Oktober mendatang. (Penrem 031/Wirabima)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel