Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Kodim 0402/OKI Bantu Wujudkan Ketahanan Pangan di Kabupaten OKI

Dibaca: 95 Oleh 13 Okt 2022Tidak ada komentar
Kodim 0402/OKI Bantu Wujudkan Ketahanan Pangan di Kabupaten OKI
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Membantu mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten OKI, Kodim 0402/OKI melaksanakan kegiatan penanaman jagung dengan pola kemitraan di Desa Suka Mukti Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI, Sumsel. Kamis, (13/10/2022).

Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol saat penanaman jagung tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program ketahanan pangan TNI AD yang juga bertujuan menggiatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten OKI.

“Saat ini kita melakukan penanaman jagung di lahan yang luasnya 15 hektar,” kata Dandim usai acara penanaman jagung tersebut.

Lebih lanjut Dandim berharap dengan adanya lahan ketahanan pangan ini, dapat menyejahterakan masyarakat dan juga meningkatkan perekonomian di wilayah Kabupaten OKI khususnya di Desa Suka Mukti.

Sementara itu, Edi Pranoto Kepala Desa Suka Mukti menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kodim 0402/OKI dalam rangka penanaman jagung di desa tersebut, dan berharap akan menjadi percontohan untuk desa-desa lainya.

” Alhamdulillah, kami ucapkan banyak terimakasih kepada Kodim 0402/OKI yang sudah memilih desa kami untuk melaksanakan program penanaman jagung. Kami sangat mendukung program ini, selain membantu meningkatkan perekonomian masyarakat desa, keberadaan lahan jagung ini bisa menjadi percontohan bagi desa lainnya untuk menggalakkan ketahanan pangan,” tutupnya. (Dispenad)

Baca juga:  Kolonel Arh Hassanudin Silaturahmi dengan para Sesepuh Babel

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel