Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif R 142/KJ Gencarkan Puskesmas Keliling di Perbatasan

Dibaca: 27 Oleh 13 Okt 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonif R 142/KJ Gencarkan Puskesmas Keliling di Perbatasan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta,tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ melalui Pos Kanggime terus mengencarkan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) keliling untuk membantu memberikan pelayanan medis kepada masyarakat yang tinggal di wilayah Distrik Kanggime, Kab Tolikara, Papua pegunungan tengah, Kamis (13/10/22).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Kanggime Lettu Inf Ruri Pebri menyampaikan bahwa kegiatan Puskesmas keliling yang dipimpin oleh Dantim 1 Pos Kanggime Letda Inf Bily tersebut, berkeliling Kampung untuk memberikan layanan kesehatan secara gratis sekaligus memberikan pengobatan apabila ada warga yang mengalami keluhan kesehatan.

“Puskesmas keliling ini demi memberikan pengobatan dan menjangkau langsung warga yang sakit,” ujarnya.

“Ini akan terus kita lakukan, karena sangat efektif untuk membantu kesulitan warga. Disamping itu ini juga sarana untuk mendekatkan hubungan baik Prajurit TNI dengan masyarakat sekitar,” tambah Danpos.

Danpos menjelaskan, adapun pelayanan Kesehatan yang diberikan Satgas mulai dari pengecekan tekanan darah, hingga memberikan pengobatan kepada warga yang sedang mengalami sakit.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini, kondisi kesehatan warga akan terus terjaga dengan baik, sehingga tidak menganggu aktivitas keseharian warga.

Baca juga:  Satgas Yonif 614 Membantu Prosesi Pemakaman Warga Tertua Desa Sai Anai

Salah satu warga yang merupakan tokoh agama yaitu Pendeta Leo Wea mengaku senang dengan pelayanan kesehatan keliling yang digelar Satgas. Terlebih saat ini dirinya mengalami keluhan sakit kepala dan ada maag.

“Kegiatan ini baik, mengobati warga, termasuk saya juga diobati oleh Satgas. Tuhan memberkati,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel