Kodam II/Sriwijaya

Kodim 0425/Seluma Gelar Latihan Posko I Penanggulangan Bencana Alam

Dibaca: 96 Oleh 15 Jun 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Bengkulu. Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Inf Agung Pambudi memimpin Pembukaan Latihan Posko I Kodim 0425/Seluma dalam rangka membantu tugas pemerintah daerah dalam penanganan permasalahan yang terjadi dalam wilayah teritorial khususnya Kodim 0425/Seluma di Aula Makodim 0425/Seluma, Rabu (14/6/2017).

Dalam sambutannya Danrem mengatakan perkembangan situasi dan kondisi geografis Kabupaten Seluma secara menyeluruh, Kabupaten Seluma sangatlah rentan terhadap musibah tanah longsor, banjir bandang dan gempa bumi.

bra3b

“Dari hal tersebut Korem 041/Gamas selaku satuan komando kewilayahan yang membawahi satuan kodim di wilayah jajarannya, terus melakukan upaya dan menyiapkan kemampuan satuan agar dapat dikerahkan dalam rangka melakukan tugas penanggulangan bencana alam di wilayah tanggung jawabnya masing- masing,” ujar Danrem.

“Bahwa Latihan Posko I yang dilaksanakan di Kodim 0425/Seluma ini bertujuan untuk melatih mekanisme hubungan kerja antara komandan dan staf kodim sehingga dapat dijadikan sebagai pengalaman dalam olah yudha yang berorientasi pada perkembangan dan situasi yang terjadi di wilayah,” pungkas Danrem.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut, Dandim 0425/Seluma, Kasdim 0425/Seluma dan prajurit yang terlibat pada latihan posko tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel