Kostrad

Mengenal TNI Lebih Dekat, Siswa/siswi MI Ar-Roudoh Kunjungi Brigif Raider 9/Kostrad

Dibaca: 154 Oleh 15 Jun 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Jember. Ada berbagai cara untuk meningkatkan kedisiplinan di kalangan siswa, salah satunya seperti yang dilakukan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Ar-Roudoh Baratan, Kecamatan Patrang, Jember. Mereka melaksanakan wisata militer ke Brigade Infanteri Raider 9/Kostrad, Jember, Jawa Timur.

Kegiatan ini ditujukan untuk menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini. Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan TNI secara lebih dekat, sehingga mereka dapat melihat secara langsung kegiatan sehari-hari aparat keamanan yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

bra1a

Sebanyak 80 orang siswa dan siswi MI Ar-Roudoh menerima materi yang diberikan oleh Serma Junaedi berupa pemutaran sejarah singkat satuan, pengenalan pangkalan dan Outbound. Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari para siswa yang selama ini belum pernah mendapatkan materi seperti ini.

Kepala Staf Brigif Raider 9/Kostrad Letkol Inf Wahyu Dili Yudha Irawan menyampaikan bahwa pelatihan seperti ini memang wajib diberikan sejak usia dini. “Kami para prajurit Brigif Raider 514/Kostrad, siap untuk membantu para siswa yang berada di wilayah Jember. Mengingat pendidikan seperti ini sangat diperlukan, jangan sampai para generasi muda tidak memiliki pribadi yang disiplin. Hal ini dapat menjadi bencana untuk para penerus generasi bangsa, apabila generasi penerus tidak memiliki kedisiplinan dan wawasan kebangsaan,” jelasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel