Kodam IV/Diponegoro

Kodim 0732/Sleman dan Masyarakat Denggung Tanam Jagung

Dibaca: 880 Oleh 16 Jun 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 0732/Slm melakukan pendampingan dalam rangka Gerakan Penerapan Pengelolaan Tanaman Terpadu (GP PTT) Jagung bersama kelompok Tani Lestari Padukuhan Denggung, Tridadi Sleman dengan luas lahan 25 Ha  penanaman tahap awal 5 Ha.

Menurut Pasiter Dim 0732/Sleman Kapten Inf Widada, Gerakan ini bertujuan mendukung Swasembada pangan di Kabupaten Sleman.

Lebih lanjut menurut Pasiter, “Saat ini laju pertumbuhan penduduk yang tinggi menjadi salah satu tantangan utama dalam permasalahan pangan di Indonesia, khususnya Provinsi DIY. Dengan meningkatnya jumlah penduduk, otomatis permintaan pangan pun terus terus bertambah”, dan khususnya Kodim 0732/Slm berkomitmen akan selalu mensukseskan program swasembada pangan nasional melaui UPSUS.

Dalam kegiatan ini dihadiri Kepala dinas pertanian Kab Sleman, Unsur Muspika Sleman, Fakultas pertanian UGM, Dandim 0732/Sleman diwakili Pasiter Dim 0732/Slm, Danramil 05/Slm dan dinas PPL Sleman. Jenis jagung yang ditanam Varietas BISI-16, menggunakan Pupuk Urea, NPK Ponska dan organik. (Dim 0732/Slm)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel