Kodam IV/Diponegoro

Kodim 0736/Batang Melaksanakan Latihan Menembak

Dibaca: 9 Oleh 06 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Untuk  meningkatkan   kemampuan  prajurit  dalam  teknis  kemiliteran khususnya kemampuan menembak, Kodim 0736/Batang menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan di lapangan tembak darurat Desa Lebo  Kecamatan Gringsing selama tiga hari ( 03 Nov  s.d  5  Nov  2015 ).  Latihan menembak senjata ringan ini sesuai program kerja dari Komando Atas dalam Triwulan IV TA. 2015.

Dandim 0736/Batang Letkol Inf Andiek Prasetyo Awibowo, S.IP  yang memimpin langsung kegiatan latihan menembak ini mengatakan bahwa “ latihan menembak ini diikuti oleh seluruh anggota prajurit Kodim 0736/Batang yang terdiri dari latihan menembak pistol dan senapan. Senapan yang digunakan adalah Senapan Serbu SS-1  Kaliber 5,5 mm dan FN – 46 Kaliber 9 MM.

Beliau juga menekankan kepada seluruh anggota yang ikut latihan untuk bersungguh – sungguh sehingga latihan dapat mencapai hasil yang optimal,sesuai dengan standar penilaian 85 unjtuk semua Sikap. Meskipun masih banyak kendala atau permasalahan yang dihadapi baik keterbatasan munisi, kondisi senjata yang relatif sudah tua dan dalam jumlah yang kurang serta kondisi lapangan tembak yang tidak memadai agar tidak dijadikan alasan untuk tidak bersungguh – sungguh dalam mengikuti latihan, karena kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan wajib di pelihara dan ditingkatkan guna menyongsong kemajuan jaman dan era globalisasi dengan modernisasi alutsista.

Untuk latihan menembak ini menggunakan 3 Sikap yaitu Sikap Tiarap, Sikap Duduk dan Sikap Berdiri. Jarak yang di tembakkan sejauh 100 meter dan Pistol sejauh 25 meter. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota baik Para Pasi, Seluruh Danramil dan semua prajurit Kodim 0736/Batang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel