Kodam V/Brawijaya

Kodim 0826/Pamekasan Gelar Pembekalan Singkat Jurnalistik

Dibaca: 70 Oleh 16 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pamekasan(14/01)-Seiring dengan perkembangan jaman yang semakin maju serta serba instan dan cepat, mau tidak mau seseorang harus bisa mengikutinya, begitu halnya dengan para anggota Bintara Pembina Desa atau yang disingkat Babinsa yang ada ditiap-tiap Koramil di setiap jajaran Kodim.Demikian yang disampaikan oleh Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Arh Mawardi saat membuka Pelatihan Jurnalis kepada para anggota Babinsa koramil jajaran Kodim 0826/Pamekasan. Bertempat di Aula Kodim.

Lebih lanjut saat pembukaan tersebut Dandim mengatakan bahwa pembekalan dan pelatihan ini merupakan salah satu program kerja TNI AD dalam rangka mendukung program Pemerintah yaitu dalam mensukseskan program ketahanan pangan terutama di daerah pedesaan, disitu peran seorang Babinsa dalam melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga desa setempat, untuk itu diperlukan kecepatan dan ketepatan dalam memberikan informasi berita melalui sebuah gadget atau HP dalam penulisan jurnalis ke beberapa media baik itu cetak, elektronik maupun online terkait hal itu, Mawardi juga berharap para anggota babinsa tidak lagi gagap teknologi (gaptek). Babinsa diharapkan bisa menggunakan alat pendukung yang modern dalam menjalankan tugas dan operasinya. Dalam pelatihan tersebut Dandim mengundang beberapa nara sumber untuk memberikan pelatihan antara lain Penrem 084/BJ, JTV pamekasan, RRI Pamekasan, Berita Jatim (Pamekasan).

Pada kesempatan pertama bertindak sebagai pemberi materi dari Penrem 084/BJ Lettu Chb Sri Waluyojati menyampaikan tentang sistem pelaporan seorang Babinsa dalam melaksankan Komunikasi sosial (Komsos) maupun kegiatan dalam membantu mensukseskan swasembada pangan di desanya untuk diolah menjadi berita release sehingga segala bentuk kegiatan dilakukan Babinsa dapat diketahui oleh masyarakat pada umumnya melalui media cetak,elektronik maupun online. Wanita yang sehari-hari menjabat Perwira urusan produksi di Penerangan Korem ini mengharapkan setelah pelaksanaan pembekalan dan pelatihan jurnalistik ini, “para Babinsa yang tersebar di desa dan kelurahan di Kabupaten Pamekasan diharapkan mampu mengirim laporan berupa berita release tentang kegiatan Komsos didesanya,laporan itu bisa berupa data-data terkait peristiwa, berupa foto dan juga kadang berupa video” terangnya.

Kegiatan pembekalan itu sendiri sedikitnya diikuti ± 50 puluh Bintara Pembina Desa (Babinsa) se Kabupaten Pamekasan.(Penrem/TI).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel