Kodam VI/Mulawarman

Kodim 1006/ Mtp Dukung Gerakan Jum’at Bersih Kab. Banjar

Dibaca: 24 Oleh 15 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pemerintah Kabupaten Banjar bersama dengan TNI menggalakkkan Gerakan Jumat Bersihabat (Pj) Bupati Banjar H Rachmadi Kurdi Bersama dengan Dandim 1006/ Mtp Ade Eka Putra S.I.P menggalakkan Gerakan Indonesia Bersih dan Hijau, yang dirangkai dengan Gerakan Jumat Bersih Kabupaten Banjar bersama TNI beberapa waktu lalu pada bulan Desember 2015 beberapa waktu lalu.

Pejabat (Pj) Bupati Kab.  Banjar DR. Ir. H.Rahmadi Kurdi. Msi, mengatakan kami bangga TNI dalam hal ini Kodim 1006/Mtp sebagai mitra kerja Pemerintah, selalu siap mendukung program kerja yang dilaksanakan oleh pamerintah dalam menata dan melestarikan menjaga lingkungan cagar alam biar tetap tumbuh hijau dan asri.

Sebagaimana Jumat kemarin terlihat bahwa anggota Kodim 1006/Mtp, Dinas Badan Lingkungan Hidup Kab. Banjar, Dinas Kebersihan dan Tata Ruang Kota Kab. Banjar dan pekerja kebersihan secara bersama-sama melaksanakan kegiatan Jumat bersih di beberapa tempat yang ada di lokasi Taman Cahaya Bumi Selamat, pasar Batuah Martapura, tutur Pj.Bupati Banjar.

Beliau mengatakan(Pj Bupati Banjar) bersyukur Kabupaten Banjar kembali mendapatkan Piala Adipura yang keempat kalinya. Namun tugas kedepan mempertahankan yang diraih semakin berat dan harus meningkatkan lagi karena penilaian penilaian Adipura 2016 sangat berat.

Pasalnya, kata Rachmadi, untuk Adipura 2016 nilainya harus 80 dibandingkan dari nilai tahun sebelumnya. Karena itu, perlu inovasi baru yang harus dikembangkan semaksimal mungkin, tidak hanya kebersihan saja tapi energi terbarukan juga harus ada sebagai penilaian khusus. “Adipura Banua termasuk penilaian kebersihan udara yang kita hirup.

Sementara itu Dandim 1006/ Mtp Letkol lnf Ade Eka Putra S.I.P, mengataka di tahun 2016 ini, TNI Khususnya Kodim 1006/ Mtp berserta jajaran Koramil selalu siap dan mendukung Pemerintah Kab. Banjar galakkan kebersihan dan penghijauan. Kalau bisa pohonnya sambung-menyambung agar memberi keteduhan, dan diarea strategis akan dibikin tempat duduk yang strategis agar masyarakat dapat menikmati keindahan kota serambi Mekkah di Martapura.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel