Kodam V/Brawijaya

Dandim 0816/Sidoarjo Tanam Padi Bersama Kepala Dinas Pertanian Prov Jatim

Dibaca: 35 Oleh 15 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Andre Julian, S.I.P beserta Kepala Dinas Pertanian Prov Jatim dan Forpimka Wonoayu Kab. Sidoarjo telah melaksanakan penanaman padi dengan mengunakan sistem Ipat BO di Lahan seluas 15 Ha tepatnya di Ds. Pilang Kec. Wonoayu.

Hal ini dilaksanakan dengan tujuan mempercepat masa tanam padi di bulan Januari 2016 ini sesuai dengan sasaran MT Oktober 2015 s.d Maret 2016 dengan cara pemanfaatan alsintan yang telah diberikan oleh Kementan RI, dan Arahan Dirjen PSP Kementan RI.

Menurut Komandan Kodim 0816 Sidoarjo dengan langkah ini merupakan salah satu upaya Khusus dalam percepatan tanam pada kegiatan swasembada pangan oleh karena itu perlu adanya target dan tujuan sasaran tersebut diharapkan penanaman Padi di wilayahKab. Sidoarjo mengalami peningkatan dengan cara metode Ipat BO. Metode ini digunakan karena sudah terbukti daripada menggunakan metode tradisional, selain itu dapat meningkatkan hasil produktifitas padi dan mencapai hasil sesuai dengan target yang maksimal. Autentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel