Kodam XIII/Merdeka

Kodim 1314 Beri Pembinaan 180 Pendaftar Secaba PK TNI AD TA 2020

Dibaca: 64 Oleh 27 Jul 2020Tidak ada komentar
Kodim 1314 Beri Pembinaan 180 Pendaftar Secaba PK TNI AD TA 2020
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Sebagai upaya memberikan bekal jelang pelaksanaan tes seleksi Secaba PK TNI AD TA. 2020, Kodim 1314/Gorut memberikan pembinaan kepada 180 pendaftar Secaba PK TNI AD yang merupakan putra-putri terbaik di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Gorontalo. Jumlah ini bisa akan bertambah dengan animo yang cukup tinggi dari para pemuda/pemudi di wilayah.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1314/Gorut, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H., M.M., saat memberikan arahan dan motivasi kepada para pendaftar Secaba PK TNI AD TA. 2020, di Makodim 1314/Gorut, Jumat (24/7/2020).

Dalam arahannya itu, Dandim menyampaikan pembinaan yang diberikan tersebut, bertujuan untuk memberikan bekal dan gambaran seleksi untuk masuk menjadi seorang prajurit TNI, sehingga para peserta memiliki kesiapan dalam pelaksanaan tes nantinya.

Kodim 1314 Beri Pembinaan 180 Pendaftar Secaba PK TNI AD TA 2020

“Pembinaan yang kita berikan meliputi pembinaan pengetahuan umum maupun militer, kesamaptaan, dan psikologi. Dan dalam pelaksanaannya gratis, tidak dipungut biaya apapun,” kata Andrean.

“Dengan pembinaan ini, diharapkan mereka memiliki bekal baik kemampuan fisik dan mental, serta akademi dan siap mengikuti tes seleksi dengan baik dan dapat berhasil lulus menjadi seorang prajurit TNI AD,” lanjutnya.

Untuk itu, Dandim 1314/Gorut mengingatkan agar para pendaftar yang mengikuti pembinaan itu, untuk memberikan semangat dan kemampuan terbaiknya karena nantinya mereka akan bersaing dengan pendaftar dari wilayah lainnya, dalam suatu seleksi perekrutan prajurit TNI AD yang sangat ketat.

Kodim 1314 Beri Pembinaan 180 Pendaftar Secaba PK TNI AD TA 2020

“Pembinaan ini tidak menjamin kelulusan kalian, dan seleksi nantinya pasti akan sangat ketat, siapa benar-benar siap maka dia yang akan berhasil. Selain upaya dan semangat yang keras, kalian juga harus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta selalu menjaga dan memelihara kesehatan diri masing-masing,” ucap Andrean.

Menurut Dandim, animo generasi muda Gorontalo Utara untuk mendaftarkan diri menjadi calon prajurit TNI AD sangat tinggi baik untuk Tamtama, Bintara dan Perwira. Namun penerimaan Prajurit TNI AD juga berpedoman dan dibatasi dengan alokasi bagi tiap-tiap daerah.

Kodim 1314 Beri Pembinaan 180 Pendaftar Secaba PK TNI AD TA 2020

“Animo sangat tinggi, namun kita hanya memiliki alokasi yang terbatas untuk wilayah Kodim kami. Animo ini semakin meningkat seiring dengan gencarnya kampanye yang dilaksanakan Kodim dan berharap mudah-mudahan alokasi untuk wilayah Kodim Gorut bertambah, sehingga semakin banyak putra-putri terbaik dari wilayah ini yang diterima menjadi Prajurit TNI AD,” harapnya.

Dandim juga mengingatkan bahwa seleksi penerimaan Prajurit TNI AD tersebut bebas dari segala bentuk pungutan biaya apapun dan kolusi.

“Karena kita ingin mendapatkan calon-calon prajurit yang handal dan berkualitas bagi kemajuan TNI AD ke depannya, ” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel