Berita Satuan

Danrem 162/WB : Olah Raga Dan Pola Hidup Sehat Tingkatkan Imunitas Tubuh

Dibaca: 19 Oleh 27 Jul 2020Tidak ada komentar
Danrem 162/WB : Olah Raga Dan Pola Hidup Sehat Tingkatkan Imunitas Tubuh
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Rajin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat akan meningkatkan imunitas tubuh yang secara langsung dapat mencegah tertularnya dari penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang menjadi pandemi.

Hal tersebut disampaikan Danrem 162/WB Brigjen TNI. Ahmad Rizal Ramdhani, S,Sos, SH, M,Han dihadapan peserta gowes bersama keliling kota Mataram dengan titik start Denzibang 2/IX Mataram dan finish di Makorem 162/WB, dikolaborasi dengan kegiatan bagi sembako serta lomba stand up comedy dan body contest antar satuan di Lapangan Gatot Subroto, Makorem 133/WB , Mataram, Jumat (24/7/2020).

“Termasuk kita ingatkan masyarakat untuk tetap memedomani protokol covid -19 di pasar atau di tempat umum untuk selalu disiplin menggunakan, masker, jaga jarak, menggunakan sarung tangan khusus bagi pedagang yang menjual makanan basah, seperti ikan, ayam, daging dan makanan sehat lainnya, “ ujarnya.

Seperti yang dilakukan di beberapa route yang dilewati tim gowes di antaranya pasar Sindu, Pasar Karang Jasi, Majapahit Food Center, Kantor Camat Sekarbela, Danrem kembali mengingatkan dan mengedukasi protokol Covid juga membagikan paket sembako, kepada masyarakat dan pasukan kuning pahlawan kebersihan Kota Mataram.

Menurut alumni Akmil 1993, kegiatan ini bagian dari upaya optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan, guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid -19.

“Segera beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah masyarakat, serta gelorakan budaya hidup sehat dengan menjadikan olahraga sebagai kebutuhan, mudah-mudahan dengan kita memiliki badan yang sehat, kuat imunitas kita akan tinggi sehingga dapat mencegah penyebaran Covid -19, “ imbuhnya.

Danrem terus menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menggugah kesadaran masyarakat, dalam meningkatkan kedisiplinan sehingga dapat mendukung kebijakan pemerintah, dalam menerapkan new normal sebagai upaya mempercepat memulihkan kembali jaring sosial ekonomi masyarakat.

“Dengan tatanan baru kita harus segera bangkit dengan mengaktifkan kembali semua sektor baik perekonomian, pertanian, peternakan, kelautan perdagangan, pariwisata, dan sendi kehidupan lainnya namun tetap berpedoman dengan SOP protokol Covid, karena kita tidak mau terlena dan terjebak dalam kondisi sulit yang berlangsung tidak menentu, “ sambungnya.

Sedangkan sasaran lain, menggelorakan olahraga di NTB ini, bertujuan memotivasi masyarakat terutama generasi muda agar terbiasa dengan pola hidup sehat, termasuk untuk memacu meningkatkan prestasi atlet NTB.

“Kami melihat banyak potensi atlet di NTB dari berbagai cabang olah raga, tinggal direkrut selektif, dilatih, diasah dengan harapan ke depan dapat menuai prestasi, menjadi duta olahraga NTB, yang dapat dibanggakan di tingkat nasional maupun internasional, “ harapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel