Kodam IX/Udayana

Kodim 1605/Belu Panen Perdana Tanaman Hortikultura

Dibaca: 66 Oleh 13 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodim 1605/Belu melaksanakan panen perdana tanaman hortikultura jenis lombok besar, Kamis (12/11) di Kebun Percontohan Kodim 1605/Belu, Desa Meotroy, Kecamatan Laen Manen, Kabupaten Malaka, NTT.

Kegiatan panen perdana tanaman hortikultura lombok besar ini,  dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malaka, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Belu, Danramil 1605-04/Betun Mayor Kav Yatman yang mewakili  Dandim dan Pasiter, Lettu Inf Wagino serta anggota Kodim 1605/Belu sebanyak 25 orang, Pegawai Negeri Sipil dan masyarakat setempat.

Dandim yang diwakili oleh Danramil 1605-04/Betun mengatakan bahwa kalau kita punya motivasi untuk memanfaat lahan yang walaupun kondisinya sepertinya tidak memungkinkan untuk diolah, tanahnya gersang, kering dan tidak ada sumber airnya tetapi bila ada sedikit upaya dan usaha yang  dilakukan maka lahan yang kita pikir tidak memungkinkan menghasilkan sesuatu bisa menjadi sebaliknya akan dapat menghasilkan sesuatu yang produktif. Contohnya saat ini pihak Kodim 1605/Belu sudah memberikan sesuatu yang bisa dilihat secara nyata dimana kebun percontohan tanaman hortikultura sudah menghasilkan. Kita bisa menciptakan kebutuhan pangan kita sendiri, kata Danramil.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Malaka menyampaikan apresiasinya terhadap TNI, khususnya Kodim 1605/Belu yang sudah memberikan contoh nyata pemberdayaan lahan yang tersedia untuk ditanami tanaman hortikultura jenis lombok besar. Masyarakat bisa belajar dan bekerjasama secara baik dengan TNI utamanya dalam rangka untuk mewujudkan kebutuhan pangan yang memang kita perlukan dalam kehidupan sehari-hari, seraya berharap usaha yang sudah dicontohkan oleh Kodim 1605/Belu akan mampu memotivasi masyarakat memanfaatkan lahan yang tersedia secara baik.

Rangkaian kegiatan panen perdana ini ditandai dengan panen secara simbolis yang dilakukan oleh pejabat yang hadir yang kemudian dilanjutkan oleh seluruh undangan lainnya termasuk masyarakat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel