Berita Satuan

Kodim 1620/Loteng Nyatakan Perang Melawan Narkoba

Dibaca: 21 Oleh 31 Agu 2021Tidak ada komentar
Kodim 1620/Loteng Nyatakan Perang Melawan Narkoba
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 1620/Lombok Tengah (Loteng) menyatakan perang terhadap narkoba dengan menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Serbaguna Makodim, Senin (30/08).

Dalam keterangan tertulis Kodim 1602/Loteng, Selasa (31/8/2021), diikuti 150 prajurit dari Koramil jajaran dan staf tersebut tetap menerapkan prokes Covid-19, namun kali ini terlihat berbeda dengan hadirnya anggota Penerangan Kodim 1620/Loteng yang memberikan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.I.P, mengatakan, penyalahgunaan psikotropika dan zat adiktif lainya dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya merupakan suatu masalah yang sangat kompleks yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara khususnya bagi prajurit.

Kodim 1620/Loteng Nyatakan Perang Melawan Narkoba

“Dampak narkoba dari tahun ke tahun semakin meningkat, bahkan sudah sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda serta memerlukan penanganan yang terpadu dan serius, ” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Alumni Akmil 2002 tersebut mengatakan, pelaksanaan sosialisasi P4GN dan tes urine secara acak bersama 50 prajurit dan PNS sebagai langkah pencegahan penggunaan narkoba oleh anggota Kodim 1620/Loteng.

“Ini menandakan bahwa Kodim 1620/Loteng benar benar serius dalam melakukan pencegahan terhadap bahaya narkoba kepada seluruh anggota Kodim tanpa pandang bulu,” jelas pria kelahiran Bali tersebut.

“Diharapkan melalui sosialisasi P4GN ini, anggota Kodim 1620/Loteng menjadi lebih paham akan bahaya dan resiko penyalahgunakan narkoba, “ ujarnya.

Kodim 1620/Loteng Nyatakan Perang Melawan Narkoba

Sementara, Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim 1620/Loteng Kapten Inf Suliono S.I.P, mengatakan, kegiatan sosialisasi P4GN untuk prajurit sebagai penekanan kembali kepada para prajurit untuk tidak mencoba-coba bersentuhan dengan barang haram tersebut, terlebih mengedarkannya.

Bahaya Penggunaan dan Peredaran Gelap Narkoba di Indonesia saat ini sudah sangat memperihatinkan dan meresahkan karena selain merusak mental, narkoba dapat merusak generasi muda bangsa dan saat ini sudah banyak menjadi korban yang disebabkan penyalagunaan penggunaan barang terlarang tersebut.

”Saya yakin dan percaya baik anggota Kodim maupun anggota Koramil jajaran Kodim 1620/Loteng bersih dari narkoba dan pastinya angota tidak ada yang memakai ataupun mengedarkan barang haram tersebut, mengingat kita sudah tahu, sanksi sangat tegas akan diberikan kepada anggota yang terlibat penyalahgunaan narkoba, ” tegas Kapten Suliono. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel